Cara Download Lagu dari Youtube Tanpa Aplikasi Kualitas Bagus

  • Share
Cara Download Lagu Dari Yutube

BantenDay.co.id – Download video dari YouTube bisa dikatakan mudah dan banyak yang sudah mengetahuinya. Lalu bagaimana dengan cara download lagu dari Youtube? Iya lagu, bukan video, melainkan audio yang ada pada video Youtube tersebut. Apakah bisa dilakukan dan ada caranya? Pastinya ada dong, oleh karena itu kami membuat artikel khusus yang membahas seputar hal itu.

Youtube merupakan salah satu media sosial terbesar besutan Google yang menggunakan platform video. Di sana, kamu tidak hanya dapat melihat dan menonton video yang dibutuhkan, melainkan kamu juga bisa berpartisipasi untuk memberikan video yang telah dibuat dengan cara upload ke channel yang dimiliki. Saking besarnya, situs yang merupakan anak emas dari Google tersebut menempati urutan kedua jika dilihat dari segi banyaknya pengunjung.

Pada dasarnya, Youtube memang menyuguhkan konten video dari berbagai jenis dan kategori. Kamu bisa mencari video tutorial, prank, kategori anak hingga video yang berupa lagu. Biasanya, pengguna yang ingin menikmati lagu dari Youtube akan download video nya sekalian.

Namun bagi beberapa yang tidak mempunyai koneksi internet kencang, atau yang hanya memiliki kapasitas memori internal pas-pasan, cara tersebut mustahil dilakukan. apalagi jika yang dibutuhkan hanya audionya saja, pastinya harus mencari alternatif lain untuk mendapatkan lagu atau apapun yang mereka butuhkan.

Cara Download Lagu dari YouTube

Harus diakui, musik tidak bisa lepas dari kehidupan sebagian orang. Dengan mendengarkan musik, sebagian orang akan terbawa suasana, tergantung dari jenis musik yang didengarkan. Di sisi lain, Youtube memberikan akses mudah untuk menonton video dan mendengarkan musik dari berbagai negara. Mulai dari musik lawas, tembang kenangan hingga lagu baru dari berbagai cover yang tersedia.

Menariknya lagi, kamu tidak harus mendaftar dan login terlebih dahulu ketika ingin menikmati salah satu jenis musik tersebut. Tinggal kunjungi situs resminya, pilih lagu favorit dan dengarkan! Apabila takut kuota data akan habis, kamu bisa download terlebih dahulu dan menyimpannya di memori internal.

Bagaimana caranya? Secara teknis kamu bisa download lagu dari Youtube tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi tambahan. Kamu juga bisa menggunakan perangkat PC atau laptop, dan juga iPhone atau Android. Masing-masing cara termasuk mudah dan cepat dilakukan. Namun tentunya kamu harus mengetahui secara pasti bagaimana caranya.

Download MP3 di Youtube di Android tanpa Aplikasi

Supaya bisa download lagu dari YouTube ke iphone atau Android tanpa menggunakan aplikasi, kamu membutuhkan web tools yang menyediakan layanan tersebut. Jangan khawatir dan tidak perlu lagi mencarinya, karena kami juga membagikan beserta caranya pada bab ini. Salah satunya kamu bisa menggunakan situs https://lvto.biz. Untuk cara detail nya, silahkan ikuti langkah dibawah ini!

  1. Buka aplikasi YouTube yang ada di HP.
  2. Cari video lagu yang ingin di download audio nya.
  3. Copy link video tersebut.
  4. Buka aplikasi browser pada perangkat yang digunakan.
  5. Kunjungi website https://www.flvto.biz.
  6. Masukkan link video Youtube yang tadi sudah di copy.
  7. Tekan ‘convert to MP3’ dan tunggu proses selesai.
  8. Jika sudah, klik ‘download’ untuk menyimpannya di memori HP.

Cara Download Lagu di Youtube Lewat Laptop

Selain melalui perangkat Android atau iOS, download lagu dari Youtube juga bisa dilakukan lewat laptop. Sebenarnya cara diatas juga bisa digunakan melalui laptop dan sudah kami coba dengan hasil 100% work. Namun tidak seru jika cara yang digunakan ternyata sama untuk perangkat yang berbeda.

Oleh sebab itu, kami memberikan cara lain yang unik dan mudah dilakukan karena hanya menambahkan huruf ‘PP’ saja pada bagian belakang link di situs Youtube. Supaya lebih jelas dan tidak terjadi salah paham, berikut cara yang bisa dilakukan!

  1. Buka situs Youtube.com melalui laptop.
  2. Copy link yang ada di address bar di bagian atas.
  3. Edit link tersebut dengan menambahkan huruf ‘PP’ dibelakang nya. Contoh link asli dari video Youtube https://www.youtube.com/watch?v=vgK9XfpJAbsb , kamu ubah menjadi https://www.youtubePP.com/watch?v=vgK9XfpJbsb, kemudian tekan ‘enter’.
  4. Jangan kaget jika halaman tersebut dialihkan ke situs y2mate.com, karena memang prosesnya demikian.
  5. Pada halaman tersebut, silahkan lihat pada bagian deretan menu (video, MP3, audio), pilih menu MP3.
  6. Klik ‘download’ dan tunggu proses selesai.

Dengan metode yang satu ini, kamu juga bisa menggunakannya sebagai cara download mp4 dari youtube. Untuk mendapatkannya, silahkan pilih menu video dan pilih kualitas video MP4 yang akan di download.

Cara Download Lagu dari YouTube Music

Apakah kamu sudah menggunakan aplikasi Youtube music untuk menemani aktivitas sehari-hari? Jika belum, kamu bisa bergabung saat ini dengan 1miliar pengguna lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google LLC sendiri. Menariknya, kamu bisa download lagu yang sedang diputar saat itu untuk disimpan ke galeri dan bisa diteruskan ke flashdisk.

  1. Buka aplikasi YouTube music, jika belum punya, silahkan download dan instal melalui Playstore.
  2. Masuk ke menu ‘profil’.
  3. Tekan ‘setelan’.
  4. Pilih koleksi lagu yang ingin di download.
  5. Lanjutkan dengan tekan ‘download’ pada deretan menu yang muncul.

Namun perlu diketahui sebelum menggunakan cara yang satu ini, yaitu kamu sudah berlangganan fitur tersebut dengan membelinya seharga Rp. 49.000,- per bulan.

Penutup

Google, sebagai pemilik resmi dari Youtube memang tidak menyediakan layanan download lagu pada platform yang merek gunakan. Salah satu alasannya yaitu untuk menjaga privasi dan keaslian video tersebut. Namun dengan cara download lagu dari YouTube yang sudah BantenDay.co.id berikan diatas, kamu bisa melakukan hal yang sebenarnya tidak bisa dilakukan dan tidak disediakan oleh Google. Sedikit saran, gunakan cara diatas dan lagu dari hasil download secara bijak!

  • Share