Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS Tanpa Biaya Terbaru 2021

  • Share
Cara Transfer Pulsa Telkomsel

BantenDay.co.id – Sedang kehabisan pulsa Telkomsel? Kondisi saat itu tidak memungkinkan untuk membeli pulsa do konter? Tenang, Telkomsel sudah mendukung fitur transfer pulsa yang memang khusus untuk keadaan darurat. Namun kamu harus mengetahui cara transfer pulsa Telkomsel untuk melakukan hal tersebut. Hal ini penting agar kamu tidak salah melakukan transfer pada nomor yang dimaksud.

Telkomsel yang menjadi salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang komunikasi dan informasi memang memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Transfer pulsa adalah salah satu bukti keseriusan mereka untuk memudahkan pelanggan. Dengan begitu, kamu yang sedang kehabisan pulsa tidak perlu lagi repot dan kesulitan mencari di konter atau situs online. Cukup minta bantuan teman yang sedang memiliki pulsa lebih, nomor kamu bakal terisi pulsa lagi. begitu juga sebaliknya, kamu bisa menolong teman yang sedang kehabisan pulsa mendadak.

Perlu diketahui, fitur transfer pulsa Telkomsel hanya bisa dilakukan untuk kartu prabayar seperti Simpati, As dan kartu Loop. Untuk kartu pasca bayar tentunya tidak membutuhkan fasilitas yang satu ini. Selain itu, kamu juga harus mengetahui syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Syarat Transfer Pulsa Telkomsel

Fitur transfer pulsa bisa jadi sangat menguntungkan dalam kondisi tertentu. Misalkan saja saat tengah malam, kamu melakukan panggilan dan ternyata pulsa tidak mencukupi. Dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa minta bantuan teman untuk mengisi pulsa sementara. Supaya bisa melakukannya, kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan yang telah dibuat pihak Telkomsel berikut!

  • Hanya bisa digunakan kartu prabayar.
  • Minimal transfer pulsa Rp. 5.000,-
  • Maksimal sebesar Rp. 1.000.000,-
  • Maksimal transaksi sebanyak 250 untuk satu nomor Telkomsel.
  • Biaya transfer pulsa Telkomsel sesuai dengan nominal yang dikirim (baca ketentuan Telkomsel lebih lanjut).
  • Kartu SIM yang digunakan transfer minimal 3 hari sebelum masa aktif berakhir.
Baca Juga :   5 Cara Download Story IG Dengan & Tanpa Aplikasi Terbaru 2021

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Jika sudah mengetahui syarat dan ketentuan, dan kamu sudah menyetujuinya, silahkan lakukan transfer sesuai kebutuhan. Setidaknya ada tiga cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa dilakukan, salah satunya yakni dengan menggunakan layanan SMS. Bagaimana caranya? Simak baik-baik ulasan berikut!

  1. Buka layanan SMS di HP.
  2. Masukkan nomor yang ingin diisi pulsa pada kolom penerima.
  3. Ketik format berikut ‘TPULSA (spasi) nominal pulsa’ pada kolom teks.
  4. Tekan ‘kirim’.

Contoh jika kamu ingin transfer pulsa ke nomor 0812345654321 dengan nominal 50.000. Gunakan format pengiriman berikut, TPULSA 50 dan kirim ke 0812345654321.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel *858*

Jika yang pertama tadi menggunakan layanan SMS, cara berikutnya yakni dengan menggunakan layanan call (telepon) dengan nomor dial utama *858*. Hampir mirip dengan cara cek nomor Telkomsel, namun berbeda dalam memasukkan format tujuan. Berikut lebih detail nya!

  1. Buka layanan panggilan telepon.
  2. Masukkan format telepon berikut, *858*(nomor tujuan)*(besar nominal)#
  3. Tekan call atau panggil.
  4. Konfirmasi dengan tekan ‘OK’ atau ‘YES’.

Bingung? Silahkan sesuaikan dengan contoh berikut, *858*0812345654321*50#, dengan format tersebut, bisa diartikan kamu sedang mengirim pulsa Rp. 50.000 ke nomor 0812345654321.

Menggunakan Menu USSD *858#

Selain menggunakan panggilan, kode 858 juga bisa menggunakan layanan menu USSD atau UMB. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan layanan telepon, namun cara yang satu ini lebih rinci dan mudah dipahami.

  1. Buka layanan atau fitur panggilan.
  2. Masukkan kode dial *858#.
  3. Tekan ‘panggil’ atau ‘call’.
  4. Pada tampilan menu yang muncul, pilih ‘Transfer Pulsa’ dengan memasukkan nomor sesuai dengan menu tersebut.
  5. Masukkan ‘nomor tujuan’ transfer pulsa.
  6. Lanjutkan dengan nominal yang ingin di transfer.
  7. Konfirmasi dengan memasukkan angka 1 pada kolom.
  8. Tunggu hingga ada pemberitahuan apakah proses sudah sukses atau belum.
Baca Juga :   Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Dengan & Tanpa Aplikasi

Cara Transfer Pulsa Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Khusus pengguna ponsel pintar (smartphone), baik itu iOS atau Android, kamu bisa menggunakan cara alternatif dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Tenang, aplikasinya gratis yang memang dikhususkan untuk pelanggan setia Telkomsel. Jika belum punya, silahkan download melalui Playstore. Namun jika sudah mempunyai aplikasinya, silahkan ikuti langkah dari kami berikut!

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Tekan menu ‘hadiah’.
  3. Masukkan nomor tujuan yang dikirim pulsa.
  4. Masukkan nominal pulsa.
  5. Pilih metode pembayaran.
  6. Masukkan kode OTP yang dikirim sebagai langkah konfirmasi.
  7. Tunggu notifikasi, selesai!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Semua Operator

Selain bisa transfer pulsa Telkomsel ke sesama operator, kamu juga bisa melakukannya melalui operator lain. Artinya, kamu bisa transfer pulsa Telkomsel ke Indosat, XL, Axis, Tri dan beberapa nomor prabayar dari provider lain. Jadi saat ini tidak ada alasan untuk tidak mempunyai pulsa ya, kecuali tidak mempunyai uang.

Cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain sebenarnya tidak jauh berbeda dengan semua cara diatas. Kamu hanya perlu mengubah nomor penerima pulsa tersebut, jumlahnya juga disesuaikan dengan kebutuhan. Intinya, tidak ada cara khusus jika ingin transfer ke operator lain ya!

Penutup

Itulah beberapa metode yang bisa kamu lakukan sebagai cara transfer pulsa Telkomsel, baik itu menggunakan aplikasi, layanan SMS dan juga telepon. Sebelum melakukannya, pastikan semua persyaratan diatas sudah diketahui dan yakin bisa dipenuhi.

  • Share