4 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah Tanpa Ribet Terbaru 2021

  • Share
Cara Cek Nomor Telkomsel

BantenDay.co.id – Bagi yang memiliki lebih dari satu karu SIM, menghafal masing-masing nomor bukanlah hal mudah. Pastinya banyak yang lupa mencatat setelah membeli kartu perdana di konter terdekat. Nah, pada kesempatan kali ini, kami membahas bagaimana cara cek nomor Telkomsel bagi kamu yang lupa mencatat atau tidak sempat menghafal nomor tersebut. Dengan begitu, besar harapan kami bahwa artikel kali ini bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan.

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan banyak layanan digital. Produk unggulan dari mereka tidak lain adalah kuota data yang bisa digunakan untuk internet. Banyak paket yang disediakan dengan jangkauan jaringan luas anti lemot. Itulah alasan kenapa banyak pelanggan setia yang masih menggunakannya, meskipun paket yang disediakan termasuk mahal jika dibanding produk lain.

Mengetahui nomor Telkomsel, atau nomor kartu SIM lain bisa menjadi penting ketika sedang pada kondisi tertentu. Misalkan saja saat itu sedang mengisi formulir jenis apapun yang mengharuskan memberikan informasi mengenai nomor telepon. Apa yang harus dilakukan jika tidak mengetahui dan menghafal nomor yang sedang digunakan? Panik? Tidak perlu, karena kamu bisa mengetahui saat ini juga setelah membaca beberapa cara yang kami bagikan.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Cara mengecek nomor Telkomsel tentunya bisa dilakukan melalui perangkat HP yang digunakan, baik itu Android maupun HP lawas lainnya. cara yang satu ini umum digunakan dan memang seharusnya begitu. Pasalnya, setiap HP mempunyai fitur untuk mengecek nomor tersebut. setidaknya ada 4 cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan kode cek nomor Telkomsel (kode dial), aplikasi MyTelkomsel dan juga dengan bantuan operator.

Baca Juga :   Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB di HP Android Dan PC

1. Cek Nomor Telkomsel Sendiri dengan Kode Dial

Bagaimana sih sebenarnya cara mengetahui nomor sendiri jika kita lupa atau belum menghafal nya? kamu bisa menggunakan kode dial khusus untuk operator Telkomsel. Dengan kode tersebut, kamu bisa dengan mudah mengetahui berapa nomor yang sedang kamu gunakan saat ini. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengetahui kode USSD atau UMB yang sudah disediakan provider tersebut.

  1. Buka fitur panggilan di HP.
  2. Masukkan kode dial *808# dan tekan ‘panggil’.
  3. Tunggu proses permintaan selesai dan nomor yang kamu gunakan akan ditampilkan pada layar.
  4. Catat nomor tersebut agar tidak selalu menggunakan cara ini. Hal ini dikarenakan layanan cek nomor Telkomsel dengan kode dial dikenakan tarif Rp. 55 untuk sekali pakai.
  5. Jika sudah selesai, tekan ‘Dismiss’ untuk kembali pada layar utama.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara berikutnya khusus untuk pengguna ponsel pintar, yaitu dengan aplikasi yang sudah disediakan di Playstore dan AppStore. Bagi kamu pengguna HP jadul, silahkan lewati cara yang satu ini. Bagi pemilik Smartphone, cara yang satu ini memiliki keunggulan karena bisa digunakan lebih dari satu nomor Telkomsel tanpa perlu login dan logout.

Jika menggunakan cara yang satu ini, kamu harus memastikan mengetahui salah satu nomor yang digunakan. Jika tidak, maka harus dilakukan cara yang pertama dulu (dengan kode dial) kemudian login dengan aplikasi MyTelkomsel agar tidak perlu mencatatnya lagi.

  1. Buka Google Playstore bagi pengguna Android, sedangkan bagi pemilik iOS bisa membuka AppStore.
  2. Cari aplikasi MyTelkomsel pada kolom pencarian.
  3. Instal aplikasi tersebut jika sudah ditemukan.
  4. Buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah terinstal.
  5. Daftarkan nomor yang tadi telah diketahui.
  6. Login dengan kode verifikasi yang diberikan.
  7. Kamu bisa melihat informasi apapun mengenai nomor Telkomsel tersebut.
  8. Daftarkan nomor lain jika kamu punya, Telkomsel memberikan maksimal lima nomor untuk satu aplikasi.
Baca Juga :   Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online Dan Lewat SMS

3. Melalui Bantuan Operator

Solusi lain untuk cek nomor Telkomsel yaitu dengan bantuan operator. Seperti yang diketahui bahwa setiap provider menyediakan layanan call center masing-masing. Dengan begitu, kamu harus mengetahui berapa nomor yang harus dihubungi.

  1. Bagi pengguna kartu prabayar, silahkan hubungi layanan 188.
  2. Sedangkan untuk pasca bayar seperti kartu Halo, kamu bisa menghubungi call center 133.
  3. Apakah posisi saat itu sedang terkena zona roaming? Misalkan sedang berada diluar negeri? Tenang, kamu masih bisa menghubungi nomor layanan khusus +628110000333.
  4. Sebagai alternatif tambahan, kamu juga bisa menghubungi nomor all operator di 08071811811. Dengan nomor tersebut, kamu tidak harus menghubunginya menggunakan kartu Telkomsel, melainkan bisa menggunakan kartu lain seperti Indosat, XL dan juga Tri.

Semua nomor diatas caranya sama saja, tinggal panggil nomor tersebut pada fitur telepon di HP, kemudian ikuti perintah yang diberikan operator untuk mengetahui nomor Telkomsel yang digunakan. Pastikan nomor yang digunakan memiliki pulsa yang cukup karena tarif dasar dari panggilan tersebut sebesar Rp. 300 sampai Rp. 400.

4. Minta Bantuan Orang Lain

Cara terakhir terkesan aneh, namun sangat ampuh untuk mengecek nomor Telkomsel yang sedang digunakan, yaitu dengan bantuan orang lain. Maksudnya, kamu minta bantuan teman atau orang lain dengan cara meminta nomor mereka.

Setelah mengetahui nomornya, silahkan kamu panggil atau kirim SMS nomor tersebut. Otomatis nomor kamu akan muncul pada perangkat lain yang digunakan. Segera catat dan simpan nomor yang sudah kamu dapatkan. Namun pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup untuk melakukannya.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai cara cek nomor Telkomsel dari berbagai metode. Silahkan gunakan cara yang menurut kamu mudah dan aman dilakukan. Namun menurut pantauan BantenDay.co.id, cara yang paling mudah yaitu menggunakan kode dial. Alasannya? Mudah, cepat dan tarifnya murah!

  • Share