4 Cara Cek Kuota Indosat Dengan Mudah Dan Praktis Terbaru 2021

  • Share
Cara Cek Kuota Indosat

BantenDay.co.id – Meskipun merupakan kartu SIM utama, ternyata masih banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara cek kuota indosat. Hal ini terbukti dari banyaknya pencarian di internet mengenai hal tersebut. Sangat disayangkan memang, karena cara tersebut tidak terlalu sulit yang dibayangkan. Mudah? Iya! Bahkan banyak metode yang bisa ditempuh untuk melakukan hal tersebut.

Indosat merupakan salah satu provider telekomunikasi yang menyediakan jaringan Internet di Indonesia. Selain Telkomsel, Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar saat ini. Banyak produk yang sudah di luncurkan Indosat yang menjadi andalan konsumen. Beberapa diantaranya yaitu Mentari, IM3 dan beberapa produk pasca bayar.

Dari banyaknya produk Indosat, tidak dapat di pungkiri bahwa produk prabayar yang selama ini menjadi bagian terpenting dari perusahaan tersebut. Alasannya, karena banyaknya paket internet yang dapat dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Contohnya paket harian, mingguan, dan juga bulanan. Bukan hanya itu, dari semua paket yang disediakan, Indosat memberikan harga yang cukup murah jika dibanding provider lain seperti XL dan Telkomsel.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Pada umumnya, mengecek sebuah kuota kartu SIM tidak jauh berbeda antara satu dengan yang lain. Perbedaan terletak pada nomor tujuan dan juga aplikasi yang dipakai. Selebihnya, cara yang dilakukan hampir sama, yaitu mengikuti perintah dari tiap-tiap operator masing-masing.

Namun sayangnya, sebagian orang tidak mengetahui cara mudah tersebut. Mungkin juga dulunya sudah pernah, namun saat ini lupa bagaimana caranya. Hal tersebut mendorong mereka untuk mencari tahu lagi bagaimana cara yang dilakukan dulu. Mungkin saja saat ini kamu juga mengalami hal tersebut, sehingga sampailah pada blog ini.

Baca Juga :   Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Dengan & Tanpa Aplikasi

Setidaknya ada 4 cara yang bisa dilakukan, yakni cek kuota indosat sms, dengan kode dial, menggunakan aplikasi dan mengunjungi website remi Indosat. Dari semua cara tersebut, BantenDay.co.id akan mencoba mengulas tuntas sehingga kamu benar-benar paham dan tidak lupa di kemudian hari.

Cara Cepat Cek Kuota Indosat

Kenapa diberi judul cara cepat? Karena memang caranya cepat dan mudah dilakukan. Selain itu, cara ini juga umum dilakukan sebagian besar orang yang tidak mau ribet dengan aplikasi atau mengunjungi situs Indosat. Terdapat dua cara yang dikategorikan cara cepat, yaitu dengan SMS dan kode dial.

1. Cek Kuota Indosat SMS

Cara ini bisa digunakan untuk cek kuota Indosat IM3 dan juga produk prabayar Indosat lainnya. Seperti yang dikatakan tadi, caranya sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengetahui format pengiriman SMS dan juga nomor tujuan.

  1. Buka fitur pesan di HP.
  2. Buat pesan baru.
  3. Masukkan nomor tujuan ‘363’.
  4. Ketik ‘USAGE’ pada kolom teks.
  5. Tekan ‘kirim’ dan tunggu balasan dari operator Indosat mengenai informasi sisa kuota dan masa aktif.

2. Melalui Kode Dial USSD atau UMB

Selain dengan SMS, kamu bisa cek sisa kuota indosat di iPad atau Android melalui kode dial, atau yang biasa disebut juga dengan kode UMB. Sama mudahnya dengan cara SMS, kamu hanya butuh memasukan kode dial yang sesuai dengan provider Indosat.

  1. Buka fitur panggilan di telepon.
  2. Lakukan panggilan seperti biasa dengan nomor tujuan *363#.
  3. Pilih menu ‘Internet’.
  4. Lanjutkan dengan memilih menu ‘Telepon dan SMS’.
  5. Kemudian pilih menu ‘status’.
  6. Pilih lagi ‘info’.
  7. Terakhir silahkan pilih ‘kuota’ sesuai dengan paket yang kamu gunakan.
  8. Tunggu adanya SMS masuk yang berisi informasi mengenai sisa kuota dan masa aktif paket tersebut.

Cara Cek Kuota Indosat Online

Berikutnya, mari kita simak bersama bagaimana cara mengecek kuota Indosat dengan cara online. Maksudnya menggunakan aplikasi yang sudah disediakan Indosat untuk pelanggan setianya, dan juga website resmi mereka.

Baca Juga :   Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online Dan Lewat SMS

1. Cek Kuota Indosat M3 dengan Aplikasi myIM3

Jika menggunakan aplikasi untuk mengecek sisa kuota Indosat, kamu harus memastikan adanya koneksi internet pada perangkat yang digunakan. Menggunakan aplikasi myIM3 hanya bisa dilakukan melalui perangkat ponsel pintar, baik itu iOS atau Android.

  1. Instal aplikasi myIM3 melalui Playstore.
  2. Buka aplikasinya jika sudah terpasang.
  3. Login menggunakan nomor Indosat yang ingin dicek sisa kuota nya.
  4. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.
  5. Jika berhasil masuk, kamu bisa melihat sisa kuota pada bagian ‘Remaining Quota’.

Jika ingin menggunakan website, namanya juga sama dengan aplikasi diatas, yakni myIM3. Silahkan kunjungi situs Indosat Ooredoo kemudian pilih menu myIM3 dan login menggunakan nomor yang digunakan.

2. Cek Kuota Internet Indosat via Google Android

Cara yang terakhir bisa dilakukan dengan fitur dari Google Android. Namun perlu diperhatikan, tidak semua ponsel Android bisa melakukan cara yang satu ini. Jika kamu memiliki merek dan tipe ponsel yang sudah ada fitur tersebut, silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Masuk menu ‘setting’ atau ‘pengaturan’.
  2. Cari menu ‘Google’ yang ada di bagian bawah.
  3. Pilih ‘Mobile Data Plan’ pada menu yang muncul.
  4. Informasi mengenai penggunaan data, masa aktif dan sisa kuota akan muncul pada layar telepon.

Penutup

Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk cek kuota Indosat. Kamu bisa memilih salah satu diantaranya sesuai selera. Sebagai bonus, ada satu cara lagi untuk paket tertentu. Mungkin juga paket yang kamu gunakan kebetulan bisa menggunakan cara yang satu ini. Pada menu panggilan telepon, silahkan tekan *557*8# dan lakukan panggilan. Tunggu informasi yang muncul di layar telepon mengenai sisa kuota dan masa aktif.

  • Share