4 Cara Cek Kuota Axis Dengan Mudah & Praktis Terbaru 2021

  • Share
Cara Cek Kuota Axis

BantenDay.co.id – Banyak provider telekomunikasi yang bisa dipakai saat ini, yang jelas menguntungkan konsumen karena bisa memilih yang terbaik. Salah satunya yaitu AXIS yang sekarang sudah merger dengan PT XL Axiata tbk. Dari semua jenis kartu SIM, cara cek kuota AXIS merupakan yang paling banyak dicari. Pasalnya, sebagian pengguna masih bingung dimana harus melihat sis kuota tersebut.

Meskipun saat ini sudah banyak provider yang mengembangkan jaringan Wi-Fi untuk koneksi internet rumah. Namun keberadaan jaringan kartu SIM masih banyak digunakan. Hal ini wajar karena Wi-Fi hanya digunakan untuk pemakaian rumah, sedangkan SIM card bisa dibawa kemana-mana alias portable.

Karena alasan itulah banyak orang yang masih bertahan untuk memakai kartu SIM sebagai jaringan internet nya, salah satunya yaitu AXIS. Selai portable, AXIS juga memberikan banyak bonus dan paket murah. Inilah alasan kenapa masih banyak yang menggunakan kartu yang terkenal dengan iklan lucu, salah satunya pastinya sudah kamu kenal dengan slogan WARBYAZAH.

Cara Cek Kuota AXIS

Cek kuota AXIS sebenarnya tidak berbeda dengan kartu lainnya, bisa menggunakan aplikasi dan juga tanpa aplikasi. Beberapa orang lebih suka menggunakan aplikasi karena lebih simpel dan mempunyai fitur lain seperti cek pulsa, masa aktif, pembelian langsung DLL. Namun masih ada juga beberapa yang ingin mengetahui cara cek kuota Axis tanpa aplikasi sebagai alternatif.

Pada kesempatan kali ini, kami coba berbagai semua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota, pulsa dan juga masa aktif. Baik itu dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Nantinya kamu bisa menilai sendiri bagaimana cara yang cocok untuk kamu dan lebih efektif.

Baca Juga :   Cara Anonymous Chat Telegram Dengan Bot Telegram Terbaru 2021

Cara Cek Kuota Axis dengan Aplikasi AXISNet

Oke, pertama kita bahas dulu cara cek kuota menggunakan aplikasi. Perlu diketahui bahwa cara ini hanya bisa dilakukan dengan perangkat ponsel pintar. Jadi jika kamu masih memakai HP jadul yang belum ada versi Android atau iOS, silahkan lewati cara yang satu ini.

  1. Buka Google Playstore.
  2. Ketik pada kolom pencarian dengan kata kunci “AXISNet”.
  3. Jika sudah ketemu, instal aplikasinya dan tunggu hingga selesai.
  4. Kemudian buka aplikasi AXISNet tersebut.
  5. Login dengan nomor yang ingin kamu cek sisa kuota nya jika masih pertama kali menggunakan aplikasi dari AXIS yang satu ini.
  6. Pada halaman utama, semua informasi mengenai kartu sudah tertera, mulai dari nomor kartu, pulsa, masa aktif DLL.
  7. Untuk melihat detail kuota, silahkan klik “detail” yang ada disebelah sisa kuota tersebut.

Cara Cek Kuota dan Pulsa AXIS tanpa Aplikasi

Apakah memori ponsel kamu sedang menipis sehingga tidak bisa menggunakan aplikasi diatas? Mungkin juga kamu menggunakan HP lama yang masih belum termasuk ponsel pintar? Tenang, kamu masih bisa cek kuota Axis tanpa aplikasi yang akan kami bagikan berikut!

1. Cara Cepat Cek Kuota melalui SMS

Langkah pertama kamu bisa menggunakan layanan SMS yang pasti ada di semua jenis ponsel, baik itu smartphone maupun yang biasa. Cara yang satu ini merupakan yang paling banyak digunakan selain menggunakan aplikasi. Alasannya, karena mudah dan tanpa perlu koneksi internet. Kamu hanya perlu mengetahui nomor layanan yang dituju, kemudian kirim dengan format pesan yang sudah disediakan.

  • Buka layanan pesan di ponsel (pesan biasa, bukan pesan online seperti Whatsapp DLL).
  • Pada kolom teks, silahkan ketik “kuota” (tanpa tanda ketik).
  • Kemudian isi penerima dengan nomor “123”.
  • Setelah itu, tekan kirim dan tunggu balasan berupa SMS dari provider Axis mengenai informasi sisa kuota.
Baca Juga :   Cara Ganti Password Gmail Yang Lupa Di Hp Atau Laptop

2. Cek Kuota dengan Kode Dial

Cara berikutnya juga termasuk banyak digunakan selain menggunakan SMS, yaitu dengan kode dial. Setiap HP sudah pasti mempunyai layanan telepon (dial). Artinya, kamu bisa cek kuota axis tanpa aplikasi tambahan lainnya. Berikut langkah selengkapnya!

  1. Buka layanan telepon.
  2. Tekan kode dial *123# dan lakukan panggilan, kemudian pilih 7 dan lanjutkan pilih lagi 3. Kamu juga bisa langsung melakukan panggilan dengan kode dial *123*7*3#.
  3. Pilih menu “MyInfo” dan lanjutkan dengan memilih “Cek Kuota Paket”.
  4. Pilih paket apa yang kamu gunakan saat ini, karena banyak pilihan cek paket kuota yang tertera di sana.
  5. Tunggu SMS dari provider yang menginformasikan sisa kuota dan beberapa info penting.

3.  Cara Mengecek Kuota Axis dengan Website

Ketiga cara diatas sebenarnya sudah cukup sebagai cara mengecek kuota Axis. Namun tidak ada salahnya kamu juga mengetahui cara terakhir, yaitu menggunakan website. Mungkin suatu saat bisa bermanfaat apabila aplikasi atau cara lainnya sedang mengalami trouble.

  1. Buka browser yang ada di PC maupun HP Android.
  2. Kunjungi link https://my.axisnet.id.
  3. Login menggunakan nomor yang ingin kamu cek sisa kuota nya.
  4. Lihat pada halaman utama yang menginformasikan semua yang terkait dengan nomor tersebut, termasuk sisa kuota.

Penutup dan Saran

Bagaimana, mudah sekali bukan? Pastinya tidak ada pertanyaan penting yang harus diajukan. Dari semua cara cek kuota Axis diatas, BantenDay.co.id menyarankan menggunakan cara SMS atau kode dial. Selain mudah dan cepat, kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk melakukannya.

  • Share