4 Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan Mudah Terbaru 2021

  • Share
Cara Cek Kuota Telkomsel

BantenDay.co.id – Cara cek kuota Telkomsel bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu online dengan menggunakan aplikasi dan website resminya. Kedua dengan cara offline menggunakan SMS dan juga kode dial. Semua cara mengecek sisa kuota tersebut akan dibahas tuntas pada kesempatan kali ini. Jadi kamu bisa memilih salah satu diantaranya yang mudah dan efektif.

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang tidak diragukan pelayanannya. Perusahaan yang masih termasuk BUMN tersebut memiliki beberapa kartu andalannya, yaitu Simpati untuk prabayar dan kartu Halo untuk pasca bayar. Bahkan, saat ini boleh dikatakan bahwa Telkomsel mempunyai jangkauan jaringan yang luas dibanding provider lainnya.

Produk unggulan dari Telkomsel yaitu Simpati yang merupakan produk prabayar. Banyak layanan internet yang bisa digunakan, dengan kata lain, kamu bisa memilih paket sesuai kebutuhan. Paket utama yang mereka berikan yakni internet dengan pilihan kuota yang bermacam. Mulai dari paket harian, mingguan dan bahkan bulanan. Meskipun harganya lebih mahal dari provider lain, kenyataannya Telkomsel mempunyai jaringan yang memadai untuk mendukung speed internet yang diberikan.

Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Simpati

Simpati yang merupakan produk unggulan prabayar dari Telkomsel memberikan layanan yang memuaskan bagi konsumen. Hal ini terbukti dari kartu Simpati yang masih banyak ditemui saat ini dan digunakan pelanggan setianya. Selain Simpati, produk Telkomsel yang tidak kalah bersaing yaitu kartu As dan juga Telkomsel Loop.

Masalahnya, banyak yang masih bingung bagaimana cara cek kuota Telkomsel secara efektif dan mudah. Hal ini wajar karena banyaknya paket yang disediakan sehingga membuat konsumen sedikit bingung. Namun jangan panik, di sini kami memberikan tutorial lengkap dari beberapa metode yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga :   Cara Konversi PDF ke Word Dengan & Tanpa Aplikasi

Beberapa yang akan kami bagikan yaitu dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh Telkomsel. Selain itu, ada juga cara lain yang umum dilakukan, yakni menggunakan kode dial dan SMS ke nomor layanan khusus pengecekan sisa kuota.

Cek Kuota Telkomsel Online

Online artinya kamu membutuhkan koneksi internet untuk melakukan pengecekan sisa kuota Telkomsel. Baik itu menggunakan aplikasi maupun website resmi Telkomsel. Kelebihan cara ini bisa melihat fitur dan informasi lain yang masih terkait dengan kartu yang digunakan.

Caranya pun tidak sulit, kamu hanya membutuhkan aplikasi yang bisa di download melalui Playstore. Jika menggunakan website, kamu bisa langsung mengunjungi situs resmi mereka. Supaya lebih jelas, simak penjelasan kami selanjutnya!

1. Cara Cek Kuota via Aplikasi MyTelkomsel

Sudah tahukan bahwa Telkomsel memiliki aplikasi resmi yang bisa di download melalui Playstore? Selain mengecek sisa kuota, kamu juga bisa melihat informasi lain dengan aplikasi yang dimaksud. Diantaranya adalah sisa pulsa, masa aktif kartu dan paket apa saja yang digunakan.

  1. Buka Google Playstore dan cari aplikasi MyTelkomsel (gunakan  fitur pencarian agar lebih mudah).
  2. Instal aplikasi tersebut jika sudah ketemu.
  3. Buka aplikasinya apabila sudah selesai proses instalasi.
  4. Masukkan nomor ponsel yang ingin kamu cek sisa kuota Telkomsel.
  5. Lakukan verifikasi kode OTP.
  6. Pada beranda utama, kamu bisa melihat informasi apapun mengenai kartu Telkomsel tersebut, termasuk sisa kuota.

2. Melalui Website MyTelkomsel

Selain menggunakan aplikasi, cara cek kuota Telkomsel online juga bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resminya. Sama halnya dengan aplikasi diatas, kamu hanya perlu login untuk mengetahui informasi sisa kuota dan beberapa info penting lainnya.

  1. Buka aplikasi browser.
  2. Kunjungi https://my.telkomsel.com.
  3. Klik ‘masuk’ pada tampilan halaman utama
  4. Masukkan nomor yang ingin di cek kuota nya pada kolom yang tersedia.
  5. Klik ‘masuk’ yang ada dibawah kolom.
  6. Verifikasi dengan memasukkan kode OTP.
  7. Jika berhasil masuk, kamu bisa melihat sisa kuota pada halaman utama.
Baca Juga :   Cara Kompres Video Di HP Android & Laptop Agar Bisa Dikirim WA

Kedua cara diatas bisa digunakan untuk semua produk Telkomsel prabayar dan juga berbagai paket yang digunakan. Metode yang satu ini bisa dikatakan sebagai cara cek kuota Telkomsel gratis, namun tetap menggunakan koneksi internet.

Mengecek Kuota Telkomsel tanpa Aplikasi

Berikutnya kita bahas mengenai cara alternatif yang mudah dan umum dilakukan pelanggan Telkomsel. Kamu bisa mengecek sisa kuota Telkomsel menggunakan kode dial, panggilan telepon dan juga SMS.

1. Cek Kuota Telkomsel SMS

Menggunakan SMS termasuk yang paling sering digunakan untuk cek sisa kuota. Cara ini termasuk yang paling mudah dilakukan, mungkin juga bagi kamu!

  1. Buka aplikasi pesan SMS (messaging) di HP.
  2. Buat SMS baru.
  3. Masukkan nomor ‘3636’ pada kolom penerima.
  4. Ketik ‘UL(spasi)INFO’ pada kolom teks.
  5. Tekan ‘kirim’.
  6. Tunggu balasan dari operator berupa SMS.

2. Menggunakan Kode Dial UMB

Selain via SMS, kamu bisa juga mengecek menggunakan fitur telepon, lebih tepatnya kode dial. Silahkan ikuti cara berikut!

  1. Buka layanan telepon di HP.
  2. Ketik ‘*888#’ pada menu panggilan.
  3. Tekan tombol ‘call’ atau ‘panggil’.
  4. Pilih menu ‘Cek Pulsa & Kuota’ dengan membalas sesuai angka.
  5. Balas lagi dengan angka sesuai menu yang menunjukkan ‘Cek Kuota’.
  6. Terakhir pilih ‘Cek Kuota Internet’ dan tunggu balasan dari operator yang akan mengirim SMS berupa informasi terkait.

Penutup

Itulah cara cek kuota Telkomsel dari berbagai metode yang bisa kamu gunakan. Semua cara diatas bisa digunakan untuk semua produk Telkomsel prabayar. Jadi, silahkan kamu pilih metode apa yang paling pas buat kamu dan mudah dilakukan. Terima kasih dan kunjungi terus artikel-artikel BantenDay.co.id untukmendapatkan informasi terupdate lainnya.

  • Share