Ketahui Kode Keamanan Kartu Debit BRI

Bank BRI menjadi salah satu jenis bank dengan keunggulan tersendiri dalam hal pelayanannya. Selain itu tersedia pula kode keamanan kartu debit BRI. Kode keamanan tersebut terbilang rahasia sekali. Kode keamanan tersebut seringkali dipergunakan untuk memverifikasi transaksi secara online. Nantinya kode cvv ini dimasukkan guna memberikan pengesahan proses pembelian.

Tak sedikit dari mereka para nasabah masih kebingungan dengan yang namanya kode keamanan CVV. Kode keamanan tersebut terdiri atas 3 ataupun 4 digit kode yang berada di bagian belakang kartu debit maupun kredit bahkan berada di sampingnya tanda tangan sang pemilik kartu. Agar nantinya semakin mudah ketahui dimana letak kode keamanan kartu debit BRI. Maka anda pun juga perlu mengetahui bagian dari kartu debit BRI tersebut.

Sekarang ini pengguna kartu debit BRI memang banyak sekali. Bahkan kebanyakan dari para nasabah merasa puas akan pelayanan yang sudah diberikan. Wajar saja semakin hari jumlah nasabahnya semakin bertambah bahkan banyak yang rela antri untuk memperoleh pelayanannya.

Cara Mudah Ketahui Kode Keamanan Kartu Debit BRI

Para nasabah BRI selalu menanti inovasi terbaru dari layanan yang sudah dihadirkan BRI. Bahkan pihak BRI pun juga senantiasa berusaha tingkatkan pelayanan terbaiknya. Salah satunya hanya dengan menghasilkan sebagian produk kartu debitnya. Sebetulnya cara mengetahui kode keamanan kartu debit BRI terbilang amat mudah asalkan tahu caranya. Bank dengan banyaknya jumlah nasabah adalah BRI.

Jadi mereka senantiasa berikan pelayanan sekaligus keamanan terbaik untuk para nasabah. Salah satu layanan yang belakangan ini dihadirkan adalah produk kartu kredit dan debit. Sedangkan aplikasi terbarunya adalah BRImo yang sudah di update. Membahas mengenai kode keamanan yang ada pada bank BRI memang belum banyak orang tahu.

Baca Juga :   Cara Daftar Mobile Banking BRI

Seringkali kebanyakan orang sampai bertanya hanya karena kartu ATM mereka tidak tersedia kode CVV nya. Kartu tersebut adalah Simpedes. Kode keamanan seringkali dinamakan dengan kode CVV atau CVC. Kode ini bahkan sudah tercantum jelas dalam kartu ATM di bagian belakang. Hanya saja mungkin banyak orang belum menyadari bahkan belum mengerti akan hal ini.

CVV atau Card Verification Value merupakan kode rahasia yang tidak boleh diberikan pada orang lain selain pemilik ATM nya. Jadi sebaiknya lebih waspada lagi jika memang ada orang lain bertanya dan ingin mengetahui kode CVV anda. Kode CVV sebetulnya dipergunakan sebagai kode verifikasi ketika kita melakukan sebuah transaksi secara online. Terlebih bagi pengguna kartu debit ataupun kredit BRI.

Inilah mengapa para nasabah yang sudah mempunyai kartu debit memasukkan kode CVV sebagai pengesahan proses terakhir pembelian. Selain itu bank lain juga berusaha keluarkan produk dengan sebuah logo VISA dan Mastercard. Sebetulnya bukan hal yang sulit untuk bisa ketahui kode keamanan kartu debit BRI ini. Anda bisa dengan mudah melihatnya di bagian belakang kartu ATM yang terdiri atas 3 ataupun 4 digit nomor CVV. Pada umumnya CVV ini memang terletak di bagian belakang sebelahnya paraf nasabah. Jadi anda harus paham betul mengenai hal seperti ini.

Jika masih penasaran akan bagian dari kartu debit BRI sebaiknya anda menyimak uraian berikut ini:

Tampak dari depan

  • Logo dari bank BRI
  • Chip
  • Masa berlaku kartu
  • 16 digit nomor kartu
  • Nama pemilik kartu jika memang sudah tersedia
  • Jenis kartunya

Tampak bagian belakang kartu

  • Pita magnetic
  • Panel untuk tanda tangan
  • Kode CVV ataupun CVC
  • Logo Cirrus
  • Alamat bank penerbitnya
  • Hollogram
Baca Juga :   Cara Transfer Shopeepay Ke Bank Dengan Mudah

Sampai dengan sekarang ini memang masih ada yang belum paham mengenai hal ini. Jadi pastikan anda tidak memberikan nomor apapun yang sudah tertera pada ATM anda.

Tips Menjaga Kode Keamanan Kartu Debit BRI

Memang masih banyak yang belum paham mengenai kode keamanan kartu debit BRI. Termasuk betapa pentingnya menjaga kerahasiaan kode tersebut. Dari sini sudah tersedia beragam tips terbaik dalam menjaga kode keamanan kartu debit. Supaya lebih jelas sebaiknya simak penjelasan berikut:

1. Hindarilah Penyimpanan Kode pada Ponsel

Kode keamanan merupakan salah satu jenis kode yang tidak boleh diketahui oleh sembarangan orang terkecuali pemilik kartunya. Maka alangkah baiknya anda menghindari menyimpan ataupun mencatat kode keamanannya pada ponsel. Sebab jika suatu ketika ponsel ini hilang maka semua data yang berada dalam ponsel bisa saja dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

2. Menghindari Pengisian data Mengenai Informasi Kartu Debit Sembarangan

Sudah seharusnya anda lebih berhati-hati ketika diminta melakukan pengisian data pada sebuah formulir tertentu. Terlebih ketika anda sedang melakukan transaksi secara online. Biasanya nasabah diminta memberikan informasi mengenai kartu debitnya. Termasuk dengan kode keamanan yang biasanya dipergunakan dalam proses verifikasi.

3. Jangan Memposting Kartu Debit pada Media Sosial

Sudah seharusnya social media tidak kita pergunakan dalam memposting data pribadi yang terbilang sensitif. Jika anda terbilang aktif dalam mempergunakan social media, sebaiknya tidak memposting foto ataupun video berisikan informasi terkait kartu debit. Apalagi jika anda mempostingnya secara menyeluruh dengan jelas. Hal ini justru membahayakan kartu debit yang anda miliki.

4. Menerapkan Sistem Keamanan Ganda

Supaya kode keamanan dari kartu debit BRI terjaga sebaiknya anda mampu terapkan sistem keamanan ganda hanya dengan mempergunakan PIN. Semisal saja dalam pemakaian PIN di setiap transaksi yang dilakukan secara offline pada kartu debit. PIN tersebut mampu memberikan bantuan dalam menjaga kerahasiaan CVV yang berada di kartu debit supaya nantinya tidak menyebar.

Baca Juga :   Inilah Cara Membuat ATM BRI Online Paling Mudah

5. Lebih Selektif Lagi ketika Belanja Online

Perkembangan zaman yang semakin pesat memberikan banyak kemudahan kepada kita terlebih untuk berbelanja secara online. Namun alangkah baiknya ketika ingin berbelanja secara online pastikan anda memilih situs terpercaya. Dengan begitu anda bisa melakukan transaksi online dengan aman dan lancar.

Informasi mengenai kode keamanan kartu debit BRI ini memang menarik untuk dibahas. Terlebih sekarang ini masih banyak dari para nasabah belum mengerti akan bab ini. Usahakan anda mampu mempergunakan kartu debit dengan baik dan bijak. Jadi beragam hal yang tidak diinginkan tidak bakalan terjadi. Setelah kita memahami tentang kode keamanannya.

Tentu saja kita pun perlu lebih berhati-hati saat melakukan transaksi. Jangan sampai sembarangan memberikan kode keamanan pada orang lain. Sebab hal tersebut bisa membuat orang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan kode itu. Jadi hindarilah memberikan informasi mengenai kode keamanan dari kartu debit BRI yang anda miliki.

Semoga saja dengan beragam uraian terkait kode keamanan kartu debit ini bisa membuat pengetahuan anda semakin meluas. Apalagi pembahasan mengenai hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena bagaimana pun juga kode keamanan tersebut harus selalu kita jaga sebagai pemilik kartu. Jangan sampai kodenya bocor kepada orang lain hingga membahayakan diri kita.

Pemegang kartu debit BRI sekarang ini memang semakin banyak. Apalagi bank tersebut terhitung sebagai bank paling tua. Jadi wajar saja jika penggunanya semakin bertambah karena tertarik dengan beragam inovasi terbaru dari pelayanan yang mereka berikan.