Cara Top Up Dana Lewat ATM dan Internet Banking BRI

Di era modern seperti saat ini keberadaan aplikasi dompet pulsa sudah semakin banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya kamu bisa menggunakan aplikasi DANA untuk memudahkan berbagai transaksi tanpa harus menggunakan uang tunai. Lantas, bagaimana cara top up DANA Lewat ATM BRI?

Cara top up DANA lewat ATM BRI, sangat cocok bagi kamu sebagai nasabah BRI. Jadi selain prosesnya lebih praktis, top up DANA melalui ATM BRI ini sangatlah cepat, cocok bagi kamu yang memiliki banyak sesibukan. Saat melakukan top up DANA, kamu tinggal mengunjungi mesin ATM BRI terdekat.

DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi kebanggaan anak bangsa ini berpusat di Jakarta ini tidak membutuhkan waktu lama untuk memiliki banyak pengguna. Keberadaan dompet digital ini akan memudahkan kamu dalam melakukan berbagai transaksi hanya bermodal smartphone.

Banyak orang tertarik menggunakan aplikasi DANA karena bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti pembayaran token listrik, BPJS, pembelian voucher game, dan belanja di marketplace. Bahkan DANA juga memberikan layanan untuk kirim atau minta saldo antar pengguna DANA.

Keuntungan Menggunakan Dompet Digital DANA

Kemunculan dompet digital di Indonesia memang tergolong baru, namun berhasil menjadi solusi terbaik untuk melakukan berbagai transaksi. Sebelum membahas mengenai cara top up DANA lewat ATM BRI, kamu perlu tahu berbagai keuntungan menggunakan dompet digital DANA. Silahkan simak penjelasannya berikut ini :

Baca Juga :   Cara Daftar Mobile Banking BRI

1. Mendapatkan Promo Menarik

Dompet digital DANA ini menawarkan berbagai promo menarik yang bisa mendatangkan keuntungan bagi setiap penggunanya. Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan adalah mendapatkan chasback atau diskon di setiap transaksi. Bahkan diskon yang diberikan bisa mencapai 50% dan bonus pulsa.

Penawaran menarik lainnya yaitu mendapatkan voucher 50% untuk pembayaran internet, air, token listrik, cicilan, TV kabel, Asuransi, dan BPJS.

2. Beli pulsa

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, semua orang pasti butuh pulsa untuk kebutuhan internet. Akan repot kalau pulsa ini habis saat tengah malam, namun tenang saja dengan adanya aplikasi DANA.

3. Belanja di berbagai merchant

Saat ini dompet digital DANA telah melakukan kerjasama dengan berbagai merchant. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk memanfaatkan dompet digital bertransaksi di berbagai merchant tersebut.

Bahkan dompet digital ini bisa kamu gunakan untuk transaksi online dan offline. Tentunya dengan berbagai promo menarik, membuat kamu semakin asik untuk belanja. Aktivitas belanja lebih praktis dan aman dengan mengandalkan smartphone.

4. Membayar berbagai tagihan

Mengandalkan aplikasi dompet digital DANA akan membuat kamu lebih mudah dalam membayar berbagai tagihan. Dalam hal ini kamu bisa membayar tagihan BPJS, Asuransi, Internet, Token listrik, dan lainnya. menariknya kamu berkesempatan mendapatkan voucher sebesar 50% loh di pembayaran ke dua.

5. Isi ulang saldo

Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI menjadi pilihan bila kamu ingin melakukan isi ulang saldo. Bahkan kamu tidak perlu khawatir saat melakukan pengisian saldo DANA, karena minimal top up hanya Rp 10.000.

Selain itu kamu juga bisa transfer saldo ke teman yang sama-sama memiliki aplikasi DANA dengan memasukkan nomor ponsel yang terdaftar. Tidak hanya itu, saldo DANA juga bisa kamu transfer ke rekening BRI yang terdaftar.

Baca Juga :   Cara Menggunakan NFC Untuk Kartu ATM di Android & Iphone

Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI

Setelah mengetahui beberapa keuntungan menggunakan dompet digital DANA, saatnya mencari tahu cara top up DANA lewat ATM BRI. Bagi nasabah bank BRI kamu harus tahu hal penting saat melakukan top up DANA melalui mesin ATM. Jadi selain mengunjungi mesin ATM BRI, kamu bisa mengandalkan internet banking dan mobile banking BRI untuk top up DANA.

Ketika akan melakukan isi ulang saldo DANA melalui Bank BRI, ada ketentuan saldo minimal yaitu Rp 10.000. Bagi nasabah yang belum memiliki akun premium, ketentuan top up maksimal Rp 2 juta, sementara yang sudah memiliki akun premium maka top up maksimal Rp 10 juta.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa cara top up DANA lewat ATM BRI. Selengkapnya bisa simak pembahasan berikut :

1. Top up DANA melalui ATM BRI

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk top up saldo DANA yaitu dengan mengandalkan mesin ATM BRI. Terlebih saat ini sudah banyak tersedia mesin ATM, sehingga kamu bisa memilih lokasi terdekat. Lebih lengkapnya bisa simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan masukkan kartu debit BRI ke Mesin ATM BRI
  2. Pada menu utama silahkan masuk ke menu Transaksi Lainnya
  3. Klik “Pembayaran” dan “Lainnya ”
  4. Klik Briva
  5. Silahkan memasukkan kode Briva DANA 88810 + nomor hp yang sudah terdaftar di akun DANA.
  6. Memasukkan jumlah saldo untuk Top up DANA
  7. Klik konfirmasi pembayaran “Ya”
  8. Transaksi selesai.
  9. Top up DANA melalui BRImo

Cara top up DANA lewat ATM BRI, bisa dilakukan dengan mengandalkan layanan BRImo. Untuk lebih lengkapnya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Bagi yang sudah memiliki akun BRImo, langsung login ke Aplikasi BRImo
  2. Langsung ke menu Pembayaran dengan klik Briva
  3. Pada menu Briva, silahkan untuk memasukkan 88810 + nomor ponsel yang terdaftar di DANA
  4. Selanjutnya bisa memasukkan sejumlah DANA untuk Top Up DANA
  5. Klik konfirmasi dan Lanjut
  6. Memasukkan password BRImo
  7. Transaksi top up selesai
Baca Juga :   Ketahui Kode Keamanan Kartu Debit BRI

2. Top up DANA melalui internet banking BRI

Cara top up DANA lewat ATM BRI selanjutnya kamu bisa menggunakan layanan internet banking BRI. Bagi nasabah yang lebih suka menggunakan layanan internet banking BRI, bisa lakukan top up saldo DANA dengan ikuti langkah berikut :

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi situs http://ib.bri.co.id/ib-bri/
  2. Silahkan masuk ke layanan internet banking dengan menggukan ID dan password
  3. Setelah masuk halaman pertama, silahkan klik “Pembayaran ” lanjut klik menu Briva
  4. Pada menu Briva, silahkan isi kode Bayar dengan memasukkan nomor Briva 88810 + nomor hp sebagai akun DANA.
  5. Klik OK
  6. Silahkan memasukkan jumlah top up DANA, lalu kirim
  7. Silahkan untuk mengecek kembali apakah transaksi kamu sudah benar atau belum
  8. Kalau dirasa semuanya sudah benar, tinggal memasukkan password internet banking dan kirim
  9. Tunggu sampai proses top up berhasil, ditandai dengan saldo DANA bertambah secara otomatis.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara top up DANA lewat ATM BRI. Selain itu kamu juga bisa melakukan top up akun DANA melalui internet banking BRI dan aplikasi BRI Mobile. Semua itu tergantung kamu dalam memilih mana yang paling paktris dan mudah. Bila ada masalah saat melakukan top up DANA, jangan khawatir, silahkan hubungi pihak customer service BRI.