Cara Daftar TikTok Affiliate Program, Cari Penghasilan Dengan Mudah

BantenDay.co.id – Banyak sekali cara yang bisa kalian coba untuk mencari pundi-pundi rupiah melalui beberapa aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi Tiktok. Siapa yang tidak mengetahui tiktok? Sebuah aplikasi hiburan terpopuler dan banyak digandrungi oleh kalangan anak muda.

Aplikasi ini menawarkan banyak sekali video menarik dan berkualitas. Pasalnya, untuk bisa masuk ke FYP, bukan hal yang mudah. Hanya video tertentu saja yang bisa mendapatkan FYP tersebut.

Bukan hal baru, jika tiktok telah menghadirkan fitur terbaru yang bernama TikTok Affiliate. Program ini bisa kalian ikuti dengan mudah, selain itu banyak sekali penawaran favorit yang bisa kalian dapatkan didalamnya.

Tentunya akan menguntungkan para penggunanya nanti. Dan untuk kalian yang ingin mencoba mencari penghasilan di tiktok affiliate maka bisa menyimak penjelasannya secara langsung di artikel ini.

Prosen untuk bisa menggunakan fitur tik tok affiliate, kalian harus memahami terlebih dahulu bagaimana Cara Daftar TikTok Affiliate tersebut. Dengan begitu, maka kalian bisa mempromosikan barang dengan mudah dan cepat.

Caranya sangat mudah, dan kalian bisa menerapkannya secara langsung. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa itu TikTok Affiliate

TikTok Affiliate bisa kalian coba untuk menghasilkan cuan secara online, tidak heran jika banyak dari kalangan pengguna tik tok yang mencari tahu bagaimana Cara Daftar TikTok Affiliate tersebut.

Pasalnya, Tiktok affilite merupakan sebuah program partnership dengan pengguna tiktok dan memudahkan mereka untuk mendapatkan penghasilan dengan cara endorse atau mempromiosikan produk di akun kalian nanti.

Baca Juga :   Cara Mempercepat Koneksi Internet Di HP Dan Laptop Tanpa Aplikasi

Program ini memiliki konsep dengan bagi hasil atas promosi tersebut. Jadi, melalui tiktok affiliate, kalian bisa mempromosikan produk orang lain atau brand tertentu di akun tik tok kalian.

Dan jika produk yang kalian iklan kan tersebut dibeli oleh banyak orang atau dengan membeli link yang kalian bagikan. Maka kalian berhak mendapatkan imbalan dari produk yang berhasil terjual tersebut.

Bukan hanya produk orang lain saja, kalian juga bisa menjual produk miliki pribadi di tik tok affiliate tersebut. Dan sistemnya tidak berubah, kalian juga bisa mendapatkan komisi jika terdapat pengguna lain yang membeli produk tersebut dengan menggunakan link yang berhasil kalian share. Silahkan simak ulasan selanjutnya dibawah ini.

Cara Membuat Akun TikTok Shop

Lantas bagaimana Cara Membuat Akun TikTok Shop? Sebelum masuk ke pembahasan tentang cara pendaftarannya, sebaiknya buat lah akun tik tok shop terlebih dahulu dengan mudah dan cepat.

Tik tok affiliate termasuk sebuah fitur belanja diaplikasi tersebut, dengan fitur ini kalian bisa untuk memulai berbelanja dengan mempromosikan barang secara online.

Silahkan simak mengenai cara membuat akun tiktok shop yang akan kami jelaskan dibawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka tiktok shop
  2. Selanjutnya, klik Sign Up with TikTok Account
  3. Setelah itu, masuk ke akun tik tok kalian
  4. Lalu tekan Authorized dihalaman Authorize TikTok Shop
  5. Masukkan data diri yang diperlukan dengan benar dan bisnis yang diperlukan
  6. Jangan lupa untuk verifikasi identitas asli dengan mengunggah foto KTP atau passpor
  7. Kemudian, klik Simpan untuk melanjutkan proses
  8. Maka tim tik tok akan menghubungi kalian melalui email jika pendaftaran kalian berhasil dan diterima
  9. Selesai

Cara Membuat Akun TikTok Shop

Jika proses pembuatan akun tik tok shop berhasil di konfirmasi oleh tim mereka. Maka kalian bisa melanjutkan proses untuk mendaftar di program affiliate tersebut. Tak perlu khawatir, karena kami akan menjelaskannya tutorial selengkapnya dibawah ini untuk bisa kalian coba sekarang juga.

  1. Pertama-tama, silahkan buka aplikasi tik tok di perangkat kalian
  2. Lalu klik menu Profil dan klik logo Keranjang
  3. Setelah itu, klik simbol toko setelah ada tulisan Pusat Kreator E-commerce
  4. Selanjutnya, klik Komisi di halaman tersebut
  5. Jika sudah, di kotak dialog Dapatkan Komisi, lalu klik Tambah Produk
  6. Kemudian, masukkan informasi yang diperlukan dan silahkan isi dengan lengkap dan hindari kesalahan
  7. Setelah selesai, klik Kirim di kotak dialog Konfirmasi Nama Anda
  8. Jika proses pendaftana di setujui, maka akan ada tulisan Congratulations
  9. Selesai
Baca Juga :   Cara Berlangganan Netflix Di HP / Laptop Tanpa Kartu Kredit

Perlu diketahui, pastikan cek kembali nama rekening dan nama kalian ketika proses pendaftaran telah sama. Karena jika tidak, maka akan menyulitkan pihak tik tok ketika melakukan verifikasi. Jika kalian sudah join ke program affiliate ini, maka kesempatan untuk mendapatkan penghasilan menjadi lebih banyak.

Cara Tambah Produk TikTok Affiliate

Setelah proses pendaftaran program affiliate berhasil, kalian bisa langsung untuk melakukan promosi produk di akun tik tok masing-masing.

Maka kalian bisa mendapatkan komisi jika barang yang di promosikan tersebut sudah laku terjual. Lantas bagaimana cara memasukkan produk yang hendak di promosikan di program affiliate tersebut.

Ketika awal pendaftaran, kalian akan diarahkan secara langsung ke laman tambah produk. Tapi, untuk lebih jelasnya silahkan simak beberapa penjelasan selengkapnya dibawah ini.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Tik tok
  2. Dan masuk ke Profil TikTok kalian
  3. Klik ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan untuk masuk ke halaman Pengaturan dan Privasi
  4. Jika sudah, pilih Alat Kreator >> TikTok Shop
  5. Setelah itu, klik menu Tambahkan Produk Afiliasi untuk bisa menentukan produk yang kalian inginkan
  6. Selesai

Dan jika telah menambahkan produk yang hendak di promosikan di program affiliate tersebut. Tiktok akan melakukan peninjauan produk yang akan kalian iklankan nanti. Jika berhasil di setujui, maka produk tersebut akan masuk ke halaman tik tok shop secara otomatis.

Kelebihan dan Kekurangan Program Affiliate TikTok

Program affiliate ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jika melihat dari caranya yang sangat mudah dan cepat banyak yang menganggap bahwa program ini sangat menjanjikan dan sebagai penghasil cuan yang patut di kembangkan.

Namun, sebelumnya kalian harus mengetahui terlebih dahulu Kelebihan dan Kekurangan Program Affiliate TikTok dibawah ini.

Baca Juga :   Cara Mengganti Background WA GB Menjadi Foto Sendiri

Kelebihan

  • Memiliki potensi yang cepat, karena tik tok termasuk aplikasi dengan pertumbuhan yang sangtat pesat
  • Adanya fitur penunjang, misalkan iklan berbayar
  • Brand besar yang kerap hadir didalam aplikais tersebut
  • Menghubungkan ke platform media sosial yang lainnya seperti Instagram atau Facebook

Kekurangan

  • Persaingan yang sangat ketat dengan pengiklan lainnya
  • Tidak dapat menambah link di konten video
  • Persaingan dari platform media sosial yang lain masih banyak

Penutup

Sekian saja penjelasan mengenai Cara Daftar TikTok Affiliate untuk bisa kalian coba mendaftarkan diri secara langsung untuk bisa menghasilkan cuan dengan mudah.

Ikuti semua cara yang telah kami share diartikel ini untuk memudahkan kalian mencari pundi-pundi rupiah dari program affiliate tersebut. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua, sekian dan terimakasih.