Cara Berlangganan Netflix Di HP / Laptop Tanpa Kartu Kredit

  • Share
Cara Berlangganan Netflix

BantenDay.co.id – Bagi anda yang hobi nonton film dari berbagai negara, Netflix adalah jawabannya. Namun sayangnya, banyak yang belum mengetahui bagaimana cara berlangganan Netflix, meskipun tergolong hal yang mudah. Apa boleh buat, setiap pemahaman orang –berbeda-beda sehingga ada yang cepat memahami dan ada yang lama. Bagi anda yang masih belum tau bagaimana membuat akun sekaligus berlangganan di sana, silahkan baca artikel kami hingga usai!

Netflix merupakan layanan konten video streaming berupa film dari berbagai genre dan negara. Bisa dikatakan layanan yang didapatkan cukup lengkap, mulai dari Drakor, Box Office, Bollywood hingga film dalam negeri. Jadwal tayang nya juga cukup cepat, sebelum layar televisi lokal ditayangkan, Netflix sudah menayangkan film tersebut terlebih dahulu. Salah satu alasan inilah yang menjadikan layanan konten streaming yang satu ini banyak digunakan di HP, Televisi atau laptop.

Namun untuk bisa menggunakan dan mendapatkan semua layanan tersebut, pastinya anda harus berlangganan terlebih dahulu. Banyak cara yang bisa dilakukan, semua tergantung dari perangkat yang digunakan. Biaya langganan juga tergantung dari perangkat tersebut, paket yang paling murah saat ini yaitu untuk perangkat HP iPhone maupun Android.

Daftar Harga Paket Netflix Terbaru

Sebelum mengetahui bagaimana cara berlangganan Netflix, alangkah baiknya jika kita simak bersama berapa harga langganan Netflix tersebut. Supaya anda bisa memutuskan ingin membeli paket yang mana. Sebab seperti yang telah dikatakan diatas, banyak paket tersedia yang disesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Berikut harga paket terbaru!

  • Mobile: Rp. 54.000,- per bulan.
  • Basic: 120.000,- per bulan.
  • Standard: 153.000,- per bulan.
  • Premium: 186.000,- per bulan.

Jika diteliti lebih lanjut, perbedaan harga dari setiap paket yang disuguhkan bukan dari fasilitas atau banyaknya film yang bisa di tonton. Apapun jenis langganan Netflix yang anda pilih, daftar film yang disajikan tetap sama. Namun dari segi kualitas video, paket premium bisa mendapatkan kualitas ultra HD dengan gambar yang jauh lebih tajam dan detail.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis Dengan & Tanpa Aplikasi

Bagaimana Cara Berlangganan Netflix di Indonesia?

Apabila anda sudah membuat keputusan untuk tetap berlangganan dengan harga dan beberapa paket yang ditawarkan, saatnya anda harus tahu bagaimana cara membuat akun Netflix gratis, kemudian berlangganan paket sesuai keinginan. Berlangganan Netflix di Indonesia bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut lebih detail nya!

1. Cara Berlangganan Netflix di HP iPhone dan Android

Jika anda menggunakan HP, baik itu Android atau iPhone, silahkan menggunakan cara yang satu ini. Ingat ya! Meskipun harga paket untuk perangkat ponsel pintar paling murah, namun kualitas dari video juga menyesuaikan.

  1. Buka Google Playstore bagi pengguna Android, dan bagi iPhone silahkan menggunakan AppStore.
  2. Cari aplikasi Netflix, gunakan fitur pencarian agar lebih cepat.
  3. Instal aplikasinya jika sudah ketemu.
  4. Buka aplikasi Netflix jika sudah terpasang.
  5. Tekan ‘daftar’ atau ‘sign up’ untuk membuat akun Netflix gratis.
  6. Masukkan email dan password yang digunakan untuk akses login nantinya.
  7. Jika disuruh melakukan konfirmasi, cek email yang digunakan untuk mendaftar, kemudian konfirmasi dari sana.
  8. Pilih paket yang diinginkan (anda bisa memilih paket premium meskipun menggunakan cara berlangganan Netflix di hp).
  9. Pilih metode pembayaran.
  10. Selesaikan transaksi dengan menyelesaikan tagihan awal.

2. Cara Berlangganan Netflix di Laptop

Lagi malas menggunakan HP, atau memori tidak cukup untuk menginstal aplikasi Netflix? Anda bisa menggunakan laptop sebagai solusi alternatif. Metode yang dijalankan juga hampir sama ketika menggunakan HP, yaitu daftar akun terlebih dahulu. Selengkapnya? Silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Buka browser di laptop atau PC.
  2. Kunjungi situs resmi https://netflix.com.
  3. Klik ‘sign up’.
  4. Klik ‘next’.
  5. Pilih paket yang diinginkan dan lanjutkan klik ‘next’.
  6. Lanjutkan klik ‘next’ lagi.
  7. Masukkan email dan password untuk membuat akun baru.
  8. Pilih metode pembayaran.
  9. Lakukan pembayaran.
  10. Done! Silahkan menikmati streaming dari Netflix.
Baca Juga :   Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis Dengan & Tanpa Aplikasi

3. Cara Berlangganan Netflix tanpa Kartu Debit

Sampai saat ini, Netflix diketahui hanya menyediakan metode pembayaran melalui kartu debit atau kartu kredit. Namun sebenarnya ada cara lain yang bisa diakali ketika anda tidak mempunyai jenis kartu perbankan tersebut, yakni dengan menggunakan Jenius. Bagaimana cara berlangganan Netflix dengan jenius sehingga bisa tanpa kartu debit?

Untuk memahami bab ini dengan benar, silahkan anda baca perlahan. Maksudnya seperti ini, jika anda ingin berlangganan tanpa menggunakan kartu kredit, silahkan gunakan kartu debit. Sebaliknya, ingin berlangganan Netflix tanpa kartu debit, silahkan menggunakan kartu kredit. Sedangkan Jenius juga termasuk salah satu kartu debit yang diterbitkan oleh Bank BRI. Jadi silahkan gunakan metode pembayaran sesuai yang diinginkan.

Apapun cara yang digunakan, silahkan mengganti metode pembayaran pada menu ketika anda pertama kali mendaftar. Jangan khawatir jika sudah telanjur, karena anda bisa menggantinya dikemudikan hari.

Cara Berhenti Langganan Netflix

Anda tidak ada waktu lagi untuk menonton film dari Netflix karena kesibukan lain? Ingin berhenti langganan Netflix? Tenang, dan bisa kok melakukannya, bahkan caranya sangat mudah. Perlu diketahui, jika tidak berhenti langganan ketika sudah menjadi pelanggan, maka anda akan terus dikarenakan biaya sesuai paket yang dipilih.

  1. Buka Netflix, bisa dari aplikasi HP atau website.
  2. Login menggunakan akun yang ingin berhenti langganan.
  3. Klik ‘profile’.
  4. Pilih ‘akun’.
  5. Selanjutnya, pilih ‘Cancel Membership’.

Penutup

Sudah cukup pembahasan mengenai cara berlangganan Netflix dari berbagi metode diatas. Sedikit tips dari kami, pilih paket sesuai kebutuhan. Jika hanya digunakan untuk perangkat HP saja, lebih baik berlangganan paket mobile yang paling murah. Namun jika untuk ditonton bareng keluarga, paket yang mempunyai resolusi lebih tinggi bisa menjadi pilihan.

  • Share