Vocal Remover Apk – Cara Menghilangkan Suara Vokal Online Tanpa Aplikasi

  • Share
Vocal Remover Apk

BantenDay.co.id – Sudah pernah dengar istilah vocal remover? Apakah kamu sudah mengetahui maksud dan arti darinya? Jika diartikan secara singkat dan mudah, artinya yakni penghapus suara. Maksudnya, kamu bisa menghapus suara vocal yang ada di konten video maupun musik. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan konten baru berupa musik instrumental. Sudah tau kan apa itu musik instrumental?

Jika kamu sering mendengar sebuah lagu, baik itu dari format video maupun musik, yang hanya berupa nada saja tanpa adanya suara penyanyi, itulah yang dimaksud dengan musik instrumental. Dengan kata lain, musik instrumental merupakan suara musik dengan nada yang biasanya digunakan sebagai karaoke. Nah, BantenDay.co.id yakin di sini kamu mulai paham bukan? Siapa sih yang tau tentang karaoke? Bahkan mungkin kamu suka bernyanyi dengan lantunan musik karaoke tersebut!

Jika dulu ketika ingin bernyanyi karaoke, pastinya kita akan membeli kaset berupa DVD maupun VCD yang ada di pasar. Simpel dan efisien, kamu hanya tinggal pakai dan bernyanyi setelah membelinya. Namun sayangnya, tidak semua lagu favorit bisa kamu dapatkan untuk dinyanyikan karaoke dengan membelinya di pasar. Sebagian musik instrumental yang ada di pasar sering kali yang dinyanyikan artis ternama. Untuk lagu-lagu baru kebanyakan masih belum tersedia.

Akan tetapi itu hanya masa lalu, di zaman teknologi digital saat ini, kamu bisa membuat musik instrumental sendiri yang bisa dijadikan teman bernyanyi. Banyak aplikasi vocal remover yang bisa di dapat melalui HP Android dan iPhone. Selain itu, kamu juga bisa membuatnya secara online, artinya tanpa aplikasi.

Aplikasi Vocal Remover Terbaik Android

Fungsi utama dari aplikasi penghapus suara video maupun musik yaitu untuk menghilangkan suara yang ada di dalam konten tersebut. Jadi misalkan kamu mempunyai video yang terdapat sura berisik, kamu bisa menghapusnya dengan mudah. Selain itu yang paling penting tentunya sering digunakan untuk menghapus vokal agar bisa digunakan sebagai karaoke.

Baca Juga :   Aplikasi Penghasil Uang Langsung Ke Rekening / DANA Tanpa Modal 2021

Pada perangkat Android, banyak terdapat aplikasi serupa yang bisa kamu gunakan. Menariknya, hampir semua aplikasi tersebut gratis. jadi kamu bisa memakainya tanpa perlu mengkhawatirkan biaya layanan. Berikut beberapa aplikasi vocal removal terbaik Android dan juga iPhone!

SplitHit

Jika ingin menggunakan aplikasi yang ringan dan mudah secara operasional, SplitHit adalah jawabannya. Fitur yang tersedia tidak hanya untuk menghilangkan suara vocal saja, akan tetapi juga bisa mengatur equalizer, menggabungkan beberapa musk sehingga menjadi remix. Cukup keren bukan? Makanya langsung saja download melalui Playstore atau AppStore.

Vocal Remover – AI Karaoke Maker

Tidak salah jika kamu merasa kebingungan ketika memilih aplikasi penghapus suara. Pasalnya banyak sekali akan ditemukan ketika kamu mencarinya di Playstore dengan kata kunci tersebut. Vocal Remover – AI Karaoke Maker menyediakan fitur yang lebih lengkap, mulai dari menggabungkan audio, mengubah tempo, memotong atau menghapus audio dna masih banyak lagi.

Vocal Extractor – Karaoke Maker

Simpel, mudah dan cepat, itulah yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi Vocal Extractor – Karaoke Maker. Bagaimana tidak, kamu hanya tinggal upload file yang akan di hilangkan audionya, kemudian dengan melakukan sentuhan dengan memilih audio mana yang akan dihapus. Hasilnya? Tidak perlu diragukan lagi, kamu bisa mencobanya sendiri.

Mp3 Vocal Remover

Apabila format atau file yang akan dihapus suaranya hanya berupa MP#, kamu bisa menggunakan aplikasi Mp3 Vocal Remover yang satu ini. Sesuai namanya, kamu tidak bisa menggunakannya jika konten tersebut selain MP3.

Aplikasi Vocal Remover untuk PC

Meskipun penggunaan ponsel pintar lebih fleksibel karena bisa dilakukan sambil santai, namun keberadaan PC juga masih patut diperhitungkan. Alasannya simpel, meskipun sedikit repot harus menghidupkan perangkat terlebih dahulu, secara operasional lebih mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan kamu bisa leluasa untuk menggunakan aplikasinya dengan layar yang lebih besar.

Baca Juga :   Ukuran Story Instagram Yang Ideal Agar Tidak Terpotong

Tidak mau ketinggalan dengan perangkat Android dan iPhone, PC juga memiliki beberapa aplikasi yang bisa menghapus suara atau voice dalam sebuah video. Mau tau apa saja aplikasi vocal remover untuk PC? Yuk dicek bersama!

Audacity

Meskipun fungsi utamanya bukan sebagai penghapus vokal, nyatanya Audacity juga mampu melakukannya. Aplikasi yang satu ini cukup populer dan digunakan oleh kalangan profesional untuk mengubah, menghilangkan, menggabungkan dan mengedit suara. Namun bukan berarti tidak cocok digunakan untuk pemula ya! Kamu juga bisa kok menggunakannya melalui perangkat windows maupun MAC.

WavePad

Aplikasi WavePad tidak perlu dipertanyakan lagi kapasitasnya untuk mengedit dan menghilangkan audio. Terdapat banyak fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan, misalkan dapat digunakan untuk segala jenis format audio seperti MP3, WMA, AIFF DLL.

Cara Menghilangkan Suara Vokal Online tanpa Aplikasi

Apabila kamu masih kesulitan ketika menggunakan semua aplikasi yang kami berikan diatas, silahkan menggunakan alternatif lain. Salah satunya dengan menggunakan situs VocalRemover.com. Jika kamu menggunakan cara ini, aplikasi diatas tidak akan dibutuhkan, namun kamu harus dalam keadaan online.

  1. Buka browser andalan kamu dan kunjungi situs https://vocalremover.com.
  2. Klik ‘select file’ dan cari konten yang ingin dihapus vokal nya, tunggu hingga proses upload selesai.
  3. Terdapat tiga file dari hasil yang kamu lakukan tadi, yaitu ‘original’, ‘instrumental’ dan juga ‘vokal’.
  4. Silahkan kamu pilih ‘download’ di bagian instrumental jika ingin digunakan sebagai karaoke.

Penutup

Itulah pembahasan vocal remover yang bisa kami sampaikan, dan kami rasa sudah cukup lengkap jika dilihat dari segi penggunaan. Intinya, kamu bisa menghapus suara yang ada di dalam video atau MP3 dengan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan.

  • Share