SaveFrom IG – Aplikasi Download Video Foto Story Instagram

  • Share
Save from IG

BantenDay.co.id – Jika ingin download video, story atau reels di media sosial Instagram, menggunakan savefrom IG adalah salah satu caranya. Dengan menggunakan aplikasi atau website layanan download tersebut, kamu bisa dengan mudah menyimpan dan menggunakan kembali story maupun video dari akun lain. Pastinya sangat bermanfaat sekali jika saat itu kamu menemukan story yang menarik dari akun lain. Pasalnya, sudah diketahui umum bahwa story di media sosial Instagram hanya berlaku 1×24 jam. Setelah itu, kamu tidak akan bisa melihat story atau status tersebut di akun yang membuatnya.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang unik karena hanya mengizinkan penggunanya untuk berbagai konten berupa video dan foto. Jadi kamu tidak akan menemukan akun yang share atau posting hanya berupa teks. Adapun teks yang ada pada Instagram tidak lain hanyalah caption pada foto atau gambar yang di posting. Apakah kamu bisa menemukan keunikan dari media sosial lainnya? Tentu saja tidak ada bukan?

Namun sayang beribu sayang, pihak developer Instagram, yang juga merupakan pengembang Facebook tidak mengizinkan atau menyediakan fitur download pada tampilannya. Namun bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya sama sekali, menggunakan aplikasi atau website downloader adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Dengan kata lain, kamu bisa menggunakan layanan save from IG dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Aplikasi Save From IG

Menggunakan aplikasi untuk menyimpan video dan story Instagram bisa dikatakan sebagai cara yang cukup populer karena mudah dilakukan. Kamu tinggal mencari aplikasi yang dimaksud, kemudian instal di perangkat. Setelah itu, silahkan cari video atau instastory yang ingin di download.

Baca Juga :   Aplikasi Penghasil Uang Halal Tanpa Undang Teman Tanpa Modal

Setidaknya seperti itulah proses yang harus dilalui. Karena banyak aplikasi serupa, mungkin ada sedikit perbedaan dari cara penggunaannya, namun intinya tetap sama. Berikut beberapa aplikasi save from Instgram yang berarti dapat menyimpan video dan gambar yang ada di IG.

XDownloader dari InShot

Kamu tidak perlu meragukan aplikasi yang dikembangkan oleh InShot, dimana pastinya menarik dan memiliki banyak fitur. Bukan hanya dari posting atau story, namun kamu bisa menyimpan video dari IGTV. Tersedia fitur penyimpanan cepat dimana kamu hanya melakukan satu klik saja. Jika tidak ingin menyimpan, kamu juga bisa langsung menjadikannya sebagai story di akun sendiri.

Repost for Instagram – Regrann

Ketika menemukan video atau foto yang menarik, kamu tidak perlu membuka dan login ke akun Repost for Instagram. Hal ini dikarenakan fitur utamanya yakni tanpa login, selain itu juga bisa langsung repost story akun lain menjadi story kamu. Tentu saja tidak ketinggalan fitur utamanya, yakni menyimpan video dan foto yang dimaksud.

Photo & Video Downloader for Instagram

Aplikasi save from IG berikutnya yang layak digunakan yaitu Photo & Video Downloader for Instagram. Dengan aplikasi ini, ada sedikit perbedaan jika kamu ingin menyimpan foto dan video orang lain. Namun tenang, caranya cukup mudah kok, kurang lebih seperti dibawa ini.

  • Cari foto atau video Instagram yang ingin disimpan.
  • Copy URL nya.
  • Buka aplikasi yang downloader yang dimaksud.
  • Tempel atau paste link yang tadi sudah di copy di kolom yang tersedia.
  • Klik ‘download’ dan ikuti proses selanjutnya.

Website Downloader SaveFrom IG

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa download dan menyimpan video maupun foto dari Instagram dengan bantuan situs downloader. Penggunaan situs atau website yang dimaksud lebih aman daripada menggunakan GB Instagram atau sejenisnya. Menurut pantauan dan penjelajahan kami, banyak situs atau website yang dimaksud dengan kemudahan dan fitur masing-masing. Menariknya, hampir semua penyedia layanan downloader IG tersebut dapat digunakan secara gratis. Penasaran apa saja website yang dimaksud? Yuk cek dibawah ini!

Baca Juga :   SssTikTok Download Video TikTok Tanpa Watermark Dengan Mudah

Save from IG dari savefrom.net

Banyak yang sudah kenal dari situs yang dimaksud, terutama bagi mereka yang sering download video dari Youtube. Namun ternyata bukan hanya bisa dimanfaatkan dari video Youtube saja, kamu bisa menggunakannya untuk download video Instagram. Caranya mudah, semudah berikut ini!

  1. Cari video atau foto yang ingin di download.
  2. Copy link atau URL nya.
  3. Kunjungi situs https://en.savefrom.net.
  4. Masukkan link tadi kedalam kolom yang disediakan.
  5. Biarkan beberapa saat karena proses berjalan otomatis, atau jika tidak, kamu bisa klik ‘download’ disebelah kolom.
  6. Setelah muncul tampilan thumbnail, klik ‘download’ yang ada di sebelahnya.

SaveFrom IG dengan Igram.io

Download video dari Instagram juga bisa dilakukan dengan situs downloader Igram.io. Caranya hampir sama dengan savefrom, bedanya hanya sedikit dari tampilan dan menu yang disediakan. Supaya tidak bingung, kamu bisa mengikuti cara berikut!

  1. Seperti biasa, cari dan copy link yang ingin disimpan.
  2. Kunjungi https://igram.io.
  3. Tempel link yang sudah di copy tadi, kemudian lanjutkan dengan klik ‘download’.
  4. Setelah proses loading selesai, kamu bakal diarahkan ke tampilan baru dengan video thumbnail, silakan klik ‘download MP4’ yang ada di bawahnya.

Menggunakan Downloader IGdownloader.com

Save from IG untuk menyimpan video dari Instagram berikutnya yaitu dengan menggunakan situs igdownloader.com. Bukan hanya video yang bisa kamu simpan, melainkan juga foto dengan resolusi yang sama dengan aslinya, profile dari pengguna lain dan juga dari IGTV. Berikut cara detail nya!

  1. Copy link target jika berupa profile, atau link foto pada postingan akun lain.
  2. Kunjungi https://igdownloader.com.
  3. Pilih target yang kamu inginkan, misalkan jika ingin download IGTV, klik pada menu tersebut.
  4. Masukkan atau tempel link yang di copy tadi pada kolom yang disediakan.
  5. Tekan ‘enter’.
  6. Klik ‘download’ pada hasil video yang muncul.
Baca Juga :   Cara Top Up Zepeto Zem Dan Koin Dengan Pulsa & Codashop

Penutup

Itulah pembahasan utama mengenai save from IG dari kami berikut cara menggunakannya. Apapun yang kamu gunakan sebagai cara download video Instagram, semuanya pasti mudah dilakukan. Jadi mulai sekarang, kamu tidak perlu bingung lagi jika menemukan video maupun foto yang menarik dan ingin menyimpannya.

  • Share