Urutan Rank Mobile Legends ( ML ) Dari Yang Bawah Sampai Tertinggi

  • Share
Rank Mobile Legend

BantenDay.co.id – Bagi kamu yang sudah lama bermain Mobile Legends, pasti sudah mengetahui yang namanya rank. Berbeda dengan level, rank Mobile Legend bisa dikatakan sebagai status. Sedangkan untuk level tidak lain merupakan peringkat yang kamu dapat saat itu. Masih bingung? Ketika kami menjelaskan ada rank apa saja pada permainan MOBA ini, kamu mungkin dapat memahaminya.

Sudah berapa lama kamu bermain game online Mobile Legends (ML)? Apakah rank yang kamu miliki saat ini sudah tinggi? Tentunya butuh banyak waktu untuk bisa mencapai rank tertinggi dalam permainan ML. Bisa jadi waktu bisa lebih dari setahun. Hal ini dikarenakan sistem rank yang digunakan oleh game yang dirilis oleh Moonton ini bisa turun. Maksudnya, ketika kamu kalah dalam pertandingan, rank yang kamu dapat saat itu bisa turun. Lebih tepatnya peringkat atau bintang yang didapat sebelumnya.

Menariknya, dengan sistem rank yang digunakan tersebut bisa menjadikan permainan lebih imbang. Kamu tidak akan menemui pemain dengan rank yang berbeda. Misalkan saat ini rank kamu sudah 3, maka kamu hanya bermain dengan semua pemain yang memiliki rank 3 juga.

Mode ranked akan terbuka ketika kamu membuat akun baru. Artinya, ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mulai mendapatkan rank, yaitu telah mencapai level 8 dan memiliki setidaknya 5 Hero. Sudah tau kan apa itu rank Mobile Legend? Yuk kita simak bab selanjutnya!

Urutan Rank Mobile Legends Terbaru

Sebelumnya, rank yang ada pada permainan online yang sudah di download lebih dari 100 juta pengguna ini hanya sebatas tujuh saja. Kemudian di tahun ini (2021), pihak pengembang menambahkan satu lagi level yang paling tinggi, yaitu rank Glorious Mythic. Lalu, apa saja rank yang ada pada ML? Berikut urutan dan sedikit penjelasan dari masing-masing rank yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa sumber!

Baca Juga :   Domino Koin Gratis & Paypal Dari Alibaba Terbaru 2021

1. Rank Warrior

Awal pertama ketika membuat akun baru, rank didapat yakni Warrior. Ada tingkatan atau level yang berbeda di rank yang satu ini, yaitu Warrior III, II dan I. Setiap ingin naik ke level selanjutnya, pemain harus berhasil mengumpulkan 3 bintang.

Jangan terlalu khawatir ketika berada pada posisi pertama ini, sebab kamu tidak akan kehilangan bintang ketika kalah bermain. Untuk hadiahnya jika sukses naik ke rank berikutnya, kamu bisa mendapatkan 100 tiket dan 1000 battle point.

2. Rank Elite

Ketika kamu berada di Rank Elite, pastinya telah mengetahui dasar-dasar dari game Mobile Legend bukan? Untuk itu rasanya tidak sulit untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Namun jangan salah, semakin tinggi rank yang dipunyai, otomatis musuh juga semakin kuat. Artinya, kamu harus mengesah skill lebih jago lagi jika ingin naik ke rank selanjutnya.

Sama halnya dengan Rank pertama, ada tiga level yang harus di lalui untuk dapat naik ke rank ketiga. Bedanya, kali ini kamu harus mengumpulkan 4 bintang jika ingin naik ke level berikutnya. Sedangkan jika kalah dalam permainan, bintang kamu akan berkurang.

3. Rank Mobile Legend Master

Jika kamu sudah pada tingkatan ini, gambar rank mobile legend pastinya berupa kepala singa berwarna kuning emas. Banyak perbedaan yang ada pada rank kali ini. Terdapat 4 level yang harus dilalui yaitu master IV, III, II, dan I. Kumpulkan 4 bintang agar bisa naik ke level berikutnya.

Kamu bakal menemukan pemain ML dengan skill yang lumayan untuk menghalau kamu naik ke rank berikutnya. Namun ketika mengetahui hadiah berupa 300 tiket dan 4.000 battle point, pastinya membuat kamu lebih semangat bukan?

4. Rank Grandmaster

Seperti yang dikatakan diatas, semakin tinggi rank, semakin tinggi pula tingkat kesulitan untuk naik ke rank selanjutnya. Itulah yang akan terjadi jika kamu berada di posisi Rank Grandmaster.

Pemain yang kamu temui sudah banyak yang menggunakan Hero terkuat seperti Meta dan bagaimana cara memaksimalkan nya. Terdapat 5 level yang harus dilalui, masing-masing level membutuhkan 5 bintang agar bisa naik ke level berikutnya.

Baca Juga :   Nama PUBG Keren Simbol Aesthetic & Artinya Untuk Laki-Laki & Perempuan

5. Rank Mobile Legend Epic

Apabila ada istilah grup neraka pad pertandingan sepak bola, di sini juga ada rank neraka, yaitu Rank Epic. Kenapa disebut demikian? Karena siapa saja yang memenangkan pertandingan, bakal bisa membanned Hero musuh dengan adanya sistem Draft Pick.

Sama halnya dengan rank keempat, kamu harus memiliki 5 bintang supaya bisa naik ke level berikutnya. Begitu juga dengan jumlah level yang harus dilalui sebanyak 5 agar bisa naik ke rank berikutnya.

6. Rank Legend

Rank mobile legend selanjutnya sesuai dengan nama game nya, yaitu legend. Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencapai rank berikutnya. Pasalnya, players yang ada di rank ini bukanlah pemain kacangan atau kentang, melainkan sudah dibilang pemain pro yang sulit dikalahkan.

Maka dari itu, asah skill kamu agar bisa memenangkan setiap pertandingan paling tidak bisa mengimbangi permainan mereka. Masih sama dalam hal tingkatan dari rank sebelumnya, yaitu 5 level dan 5 bintang untuk setiap level nya.

7. Rank Mythic

Sebelumnya, Rank Mythic  merupakan yang tertinggi sebelum di update dengan penambahan rank pada tahun 2021. Jika sudah mencapai rank yang satu ini, kamu bisa bernafas lega. Hal ini dikarenakan Moonton sudah menghilangkan aturan turun level rank dan level yang kamu miliki.

Namun sebagai gantinya, cukup sulit untuk bisa naik ke rank paling tinggi. Kamu harus mengumpulkan 600 point untuk bisa naik ke level selanjutnya. Setiap kenaikan level juga membutuhkan 5 bintang.

8. Rank Glorious Mythic

Bisa dipastikan bahwa kamu sudah menjadi legenda ketika berada pada rank yang satu ini. Dimana Rank Glorious Mythic merupakan puncak tertinggi dari urutan rank ML yang ada saat ini. Kamu bisa bermain dengan top player lain yang juga memiliki rank yang sama.

Penutup

Kira-kira berapa lama yang untuk bisa berada pada rank mobile legend tertinggi? Atau pertanyaan lain saja, kira-kira berapa waktu yang diperlukan untuk naik ke setiap rank? Pastinya tergantung dari kemampuan dan intensitas kamu bermain ya! Semakin sering bermain, tentunya semakin memahami seluk beluk dari game online mobile legends.

  • Share