Savefrom Tiktok : Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

  • Share
Savefrom Tiktok

BantenDay.co.id – Sedang mengalami kesulitan download video dari Tiktok tanpa watermark? Mugkin kamu bisa mencoba Savefrom Tiktok yang akan kita bahas kali ini. Apa itu, bagaimana cara menggunakannya, dan apa saja kelebihannya akan kita bahas dalam kesempatan kali ini.

Tiktok merupakan media sosial yang menyugukan konten video pendek gratis. Selain tersedia dalam bentuk web, Tiktok juga bisa digunakan dengan menggunakan aplikasi yang bisa di download resmi melalui Playstore.

Sekedar info ringan, aplikasi tersebut memiliki dua versi, yakni Tiktok biasa dan juga Tiktok Lite. Keduanya sama-sama ditawarkan oleh TikTok Pte, yang merupakan pengembang resmi aplikasi yang sudah di download lebih dari 100 juta pengguna Android.

Masalahnya, jika kamu ingin download video dari sana, dalam video yang diunduh tersebut memiliki watermark (tanda air) yang bisa menurunkan kualitas kredibilitas dan juga mengganggu pemandangan. Bagi konten kreator, hal itu menjadi masalah serius karena tidak bisa mengedit dan upload ulang video yang terdapat watermark.

Savefrom Tiktok

Setiap masalah pasti ada solusinya, badai pasti berlalu, begitulah kira-kira gambaran kondisi yang tepat saat ini. Masalah video download Tiktok yang terdapat tanda air, juga ada solusi yang dapat dikatakan mudah untuk dilakukan. Salah satunya menggunakan web tools Savefrom yang merupakan topik utama kita kali ini.

Savefrom tiktok, begitulah kira-kira orang lain menyebutnya, merupakan sebuah situs yang bisa digunakan untuk download video Tiktok tanpa watermark. Namun bukan hanya itu saja yang menjadi alasan kenapa website yang satu ini banyak digunakan mereka yang ingin download video, melainkan masih banyak kelebihan lain.

Baca Juga :   9 Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik [Drama Korea & Jepang]

Kelebihan Savefrom Tiktok

Berbicara tentang kelebihan, setiap aplikasi atau website yang menyediakan layanan sejenis memiliki keunggulan masing-masing. Hal itu juga terjadi pada savefrom tiktok, ada beberapa kelebihan utama yang harus diketahui sebelum kamu menggunakannya untuk download video.

1. Download Video Tiktok Tanpa Aplikasi

Kelebihan yang pertama ini yang banyak dicari downloader video pendek Tiktok, yaitu tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan begitu, memori (ruang penyimpanan) yang ada di ponsel bisa lebih irit. Kamu bis memanfaatkan untuk aplikasi lain yang memang dibutuhkan.

2. Penggunaan Fleksibel

Selain tanpa instal aplikasi, penggunaanya juga fleksibel, artinya bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Asalkan, perangkat yang kamu gunakan untuk download sudah terhubung dengan internet.

3. Download Video Tiktok tanpa Watermark

Perlu diakui, menjadi konten kreator memang tidak mudah. Banyak tenaga dan pikiran yang harus dikeluarkan, selain modal tentunya. Untuk itu, adanya watermark memang sudah semestinya untuk menghargai karya kreatif mereka.

Namun sayangnya, beberapa orang tidak menyukai adanya watermark tersebut dengan berbagai alasan. Salah satunya bisa menurunkan kredibilitas, kelihatan bukan hasil video sendiri dan juga mengurangi pemandangan. Karena alasan tersebutlah mereka menggunakan Savefrom Tiktok untuk menghilangkan watermark tersebut.

4. High Quality Video dari Savefrom Tiktok

Menggunakan aplikasi atau website lain dengan kualitas seadanya, bahkan mendapatkan kualitas SD? Apa sih yang bisa dilihat dari video dengan kualitas tersebut? Untungnya, savefrom memberikan kualitas HD, bahkan kamu disediakan kualitas video MP4 1080, keren kan?

5. Mudah Digunakan

Jika kamu takut menggunakan situs sejenis ini karena ribet dan tidak tahu harus bagaimana, jangan khawatir, cara menggunakannya sangat mudah kok. Jika kamu takut mencobanya, pada bab berikutnya kami akan membahas bagaimana cara menggunakannya.

6. Multi Platform

Maksud dari arti multi platform yaitu, bisa digunakan melaui perangkat PC, baik itu laptop atau komputer. Selain itu juga bisa dipakai melalui perangkat ponsel pintar. dengan kata lain, dapat digunakan siapa saja, dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga :   Filter Instagram ( IG ) Yang Lagi Hits dan Ada Lagunya Terbaru 2021

Baca Juga : SssTikTok Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark 

Cara Download Video Tiktok dengan Savefrom

Sesuai janji kami tadi, bahwa akan memberikan cara download video Tiktok tanpa aplikasi, kamu bisa memperhatikan bab ini. Jika kamu pernah menggunakan aplikasi download video Tiktok, mungkin sedikit familiar dengan caranya, namun bisa dibilang berbeda dari menu dan tampilan yang diberikan.

  1. Buka aplikasi Tiktok, bisa Tiktok biasa atau Tiktok Lite.
  2. Cari slah satu video yang ingin disimpan atau di download.
  3. Copy URL (link) video tersebut, jika tidak tahu, letaknya ada di kolom URL bagian atas.
  4. Buka aplikasi browser di HP, kemudian kunjungi https://id.savefrom.net.
  5. Masukkan link video Tiktok yang sudah di copy tadi pada kolom yang disediakan.
  6. Biasanya proses akan otomatis mencari video download yang dimasukkan. Jika tidak otomatis, kamu bisa klik “unduh” yang ada di sebelah kolom URL tersebut.
  7. Scroll sedikit kebawah, ada thumbnail muncul beserta tombol download dan kualitas video yang ditampilkan.
  8. Jika kamu sudah merasa cocok dengan kualitas video, langsung klik “download” atau “unduh”. Namun jika ingin mengganti kualitasnya, silahkan klik tanda panah bawah yang ada di samping kualitas video.
  9. Tunggu proses download selesai dan otomatis tersimpan di memori.

Penutup

Perlu kamu ketahui, Savefrom Tiktok hanya salah satu situs yang bisa digunakan untuk download video Tiktok. Artinya masih banyak situs sejenis yang juga bisa melakukan hal tersebut. Menariknya, Savefrom tidak hanya digunakan untuk Tiktok saja, melainkan hampir semua situs atau aplikasi yang mempunyai konten video.

  • Share