Download PPSSPP Gold Pro Mod Apk Terbaru 2021

  • Share
Game PPSSPP Gold

BantenDay.co.id – Pernahkah terbersit dalam benakmu untuk memainkan game PSP menggunakan perangkat Android? Jika pernah, pertanyaan selanjutnya, apakah hal tersebut bisa dilakukan? Jawabannya bisa! Caranya dengan menggunakan PPSSPP Gold yang merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk perangkat Android. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa memainkan jenis game apa saja yang dulunya dimainkan melalui Playstation.

Jika umumnya perangkat Android yang dibuat emulator nya untuk bisa digunakan pada perangkat lain, berbeda dengan yang satu ini. PPSSPP merupakan sebuah emulator PSP yang bisa digunakan untuk perangkat Android. Dengan demikian, kamu bisa memainkan game yang ada pada PSP melalui perangkat Android.

Keberadaan emulator PPSSPP ternyata tidak cukup membuat puas beberapa pengguna, akhirnya lahirlah versi modifikasi (mod). Salah satunya yakni yang sedang kita bahas kali ini, yaitu PPSSPP Gold. Dikarenakan merupakan versi mod apk, pasti ada fitur tambahan yang jauh lebih baik dari versi aslinya. Apa saja itu? Mari kita simak bersama pada bab berikutnya!

Fitur PPSSPP Gold Pro Mod Apk

Banyak atau sedikitnya sebuah aplikasi bisa dilihat dari fitur yang diberikan. Bisa dikatakan bahwa fitur tersebut merupakan kelebihan, sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi calon pengguna. Begitu juga dengan PPSSPP Gold yang mempunyai banyak fitur sehingga membuat pengguna lebih memilihnya dari pada jenis emulator lain.

1. Tersedia Banyak Game

Tujuan dari kamu menggunakan emulator tidak lain untuk bermain game di dalamnya bukan? Nah, pada aplikasi PPSSPP, kamu bisa mendapatkan banyak jenis game yang bisa langsung dimainkan. Misalkan saja game Battlegrounds 3, Mega Drops dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Mod Yukle GTA 5 Apk Untuk Android Versi Terbaru 2021

Selain itu, jika kamu tidak mendapati game yang ingin dimainkan, kamu bisa mengimpor sendiri melalui sumber lain. Artinya, kamu bisa memasang game apapun di dalamnya jika mempunyai file yang mendukung. Bagaimana, tertarik menggunakannya? Tunggu dulu, masih banyak fitur utama lain yang belum disebutkan!

2. Kualitas Grafis HD

Jika kamu pernah menggunakan emulator lain, kemudian grafis yang disuguhkan biasa saja, melainkan masih belum HD, berarti kamu harus mempertimbangkan lagi untuk menggunakannya. Grafis merupakan salah satu faktor game tersebut layak atau tidak untuk digunakan, meskipun tergantung dari jenis game yang disuguhkan.

Misalkan saja game petualangan tembak-tembakan, dengan kualitas grafis minim, tentu sebagian orang enggan memainkannya. Berbeda lagi dengan game jenis kartu atau petualangan kartun, grafis tidak begitu penting karena memang pada dasarnya kartun memiliki grafis 2D. PPSSPP Gold memberikan grafis yang mendukung untuk semua jenis permainan, jadi tidak perlu ragu menggunakannya.

3. Mudah Menyimpan Data

Lagi asyik bermain dan sudah melakukan perjalanan panjang, ternyata tidak tahu bagaimana cara menyimpannya? Atau mungkin cara menyimpan emulator tersebut sulit? Tentu kamu merasa jengkel dengan kejadian tersebut. Beruntungnya hal itu tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan PPSSPP sebagai emulator PSP.

Terdapat 5 slot yang bisa digunakan untuk menyimpan data, caranya juga mudah, kamu tinggal pilih save game, kemudian memilih slot yang tersedia. Jika ingin melanjutkan, kamu pilih load game sesuai dengan slot yang tersimpan sebelumnya.

4. Tampilan Sederhana

Sempat terpikirkan bagaimana tampilan PSP yang diaplikasikan pada perangkat Android? pasti kamu berpikir tampilan tersebut bakal ribet. Maaf, ternyata kamu salah! Tampilan yang diberikan emulator PPSSPP Gold cukup sederhana dan mudah dipahami. Jika kamu familiar dengan tampilan PSP, mungkin tidak jauh berbeda dengan itu. Hanya ada sedikit perubahan yang harus dilakukan karena memang perangkatnya berbeda.

5. Kontrol Mudah

Game PSP menggunakan kontrol khusus untuk memainkannya. Pastinya hal itu mustahil jika diaplikasikan pada perangkat ponsel pintar. Maka dari itu, kamu bisa langsung melakukan kontrol pada layar Android seperti halnya jika bermain game asli yang ada di perangkat tersebut. Persis seperti yang ada pada stik PSP, kamu bisa menggunakan kontrol arah, kotak, bundar, segitiga dan juga silang.

Baca Juga :   Game Nomor 1 di Indonesia Dan Dunia Android Terbaru 2021

Download PPSSPP Gold Terbaru 2021

Daripada hanya membaca dan membayangkan, lebih baik kamu langsung gunakan emulator PPSSPP langsung pada perangkat yang digunakan. kamu bisa download aplikasinya melalui Google Playstore untuk versi aslinya. Namun sayangnya tidak gratis, kamu harus membeli emulator tersebut seharga $4.99 untuk sekali bayar.

Jika ingin menggunakan PPSSPP Gold mod apk, kamu bisa download melalui website yang menyediakan link nya. Pastikan kamu download versi terbaru supaya mendapatkan fitur yang sudah update. Jika kesulitan mencarinya, gunakan Google untuk mencari aplikasi emulator tersebut. Seperti halnya kamu mencari informasi lainnya, silahkan masukkan kata kunci sesuai yang dicari.

Cara Instal PPSSPP Gold Apk

Sudah ketemu file Apk nya? Selanjutnya kamu harus melakukan instalasi pada perangkat. Caranya? Sudah pasti berbeda ketika kamu melakukan pemasangan melalui Playstore. Izinkan dulu pemasangan dari sumber tidak dikenal (unknown source) pada perangkat Android kamu.

  1. Buka ‘setting’ atau ‘pengaturan’.
  2. Pilih ‘keamanan’.
  3. Cari bagian ‘sumber tidak dikenal’ atau ‘unknown source’.
  4. Centang bagian tersebut atau geser toggle nya.
  5. Selanjutnya, cari file PPSSPP Gold Apk yang sudah di download tadi.
  6. Tab nama file nya lalu pilih ‘instal’.
  7. Tunggu proses selesai.

Penutup

Sekian dulu pembahasan mengenai PPSSPP Gold yang bisa BantenDay.co.id berikan. Kami rasa sudah cukup jelas mengenai fitur, cara download dan instalasinya. Semoga bisa membantu kamu yang sedang ingin nostalgia dengan game lawas PSP.

  • Share