20 Game PC Ringan Terbaik Offline & Online Dengan RAM 2 GB

  • Share
20 game pc ringan
20 game pc ringan

BantenDay.co.id – Kamu punya laptop yang speknya kentang dan ingin bermain game, apakah bisa? Sangat bisa sekali. Sebab banyak game PC yang memiliki ukuran ringan dan bisa kamu mainkan di laptop spek kentang. Seperti 20 game pc ringan di bawah ini misalnya, simak sampai selesai.

Seperti diketahui, selama ini banyak sekali game menarik yang ada di PC. Mulai dari game genre battle royale, game survival, game RPG, dan masih banyak yang lainnya. Kemudian ada juga game yang memiliki ukuran ringan, seperti Solitaire.

Sebenarnya, game yang jenis kelasnyanya hingga AAA sudah pasti membutuhkan perangkat dengan spek tinggi. Terlebih dengan game yang bermunculan pada beberapa tahun terakhir. Seperti misalnya adalah DOTA 2, Assassin Creed, Battlefield, dan masih banyak lagi. Bagi yang memiliki laptop kentang, game tersebut hanya angan-angan saja. meski pada dasarnya, game lain sebenarnya juga tak kalah menarik.

Game dengan spek besar sudah pasti jadi masalah bagi pengguna perangkat laptop kentang. Akan tetapi, kamu tidak usah khawatir. Sebab dengan laptop yang memiliki spek pas-pasan, kamu masih bisa bermain game yang tak kalah menarik dibandingkan dengan game kelas atas.

Nah, kamu pasti penasaran dengan sejumlah game tersebut. Maka dari itu, simak ulasan mengenai game laptop atau PC ringan yang ringan di bawah ini.

Baca Juga : 10 Game PPSSPP Terbaik Ukuran Kecil Dan Ringan Terbaru 2021

Inilah Deretan 20 Game PC Ringan

Mempunyai sebuah game terbaik dengan ukuran ringan menjadi impian banyak orang. Namun tahukah, bahwa tidak semua game bagus bisa digunakan di PC spek rendah. Maka dari itu, kamu harus membeli perangkat dengan harga yang sangat menguras dompet.

Baca Juga :   10 Game Sepak Bola Offline Terbaik di Android Terbaru 2021

Namun selain itu, kamu bisa memanfaatkan sejumlah game menarik yang bisa digunakan di PC spek rendah. Apakah ada? Banyak malahan, di bawah ini terdapat 20 game pc ringan yang bisa kamu coba. Berikut diantaranya :

1. Undertale

Sejak kemuculannya, game Undertale menjadi game RPG terbaik. Bahkan di antara banyak game indie, game Undertale tak bisa dipandang sebelah mata. Meski nampak jadul, namun cerita dari game ini sangat menarik. Ditambah dengan gameplay yang menarik membuat game ini menjadi sangat seru.

2. Stardew Valley

Game Stardew Valley merupakan kombinasi antara game life simulation, farm simulation, dan RPG. Mempunyai grafis 2D pixelate, game ini sangat enteng dimainkan di perangkat spek rendah. Bahkan game ini kerap membuat ketagihan pemainnya.

3. The Banner Saga Series

Game The Banner Saga sangat cocok dimainkan oleh pengemar base strategi RPG. Ketiga series game The Banner Saga menawarkan gameplay model turn base strategi.

4. Farm Together

Kamu bisa bermain game genre Farm Simulator hanya dengan laptop kentang, yakni pada game Farm Together. Meski grafisnya tidak sebagus dari Farm Simulator, namun game ini mempunyai daya tarik sendiri. Salah satunya pada desain yang kocak.

5. Rocket League

Kamu bisa bermain game multiplayer meski perangkat yang digunakan cukup mepet. Game tersebut adalah Rocket Leagus yang merupakan gabungan antara sepak bola dan mobil. Menariknya, game ini adalah salah satu benchmark hardware lama.

6. Moonlighter

Moonlighter merupakan sebuah game action RPG yang memiliki grafis imut dan gameplay yang sangar. Dirilis pada tahun 2018, game ini mendapat banyak respon positif.

7. Dead Cells

Kehadiran game Dead Cells merupakan sebuah game yang penuh tantangan. Game ini memiliki konsep dari Metroidvania, Roguelike, dan Soul Like. Game ini diusung dengan grafis 2D slide scrolling pixelate. Pasti sangat susah sekali bermain game ini.

Baca Juga :   1500+ Nama FF Keren Parah Beserta Artinya No Pasaran

8. To The Moon

Gameplay yang menarik dan tampilan yang imut sekaligus dibumbui dengan cerita romantis membuat kamu harus mencoba game To the Moon. Game ini memiliki cerita yang emosional dan mengharukan. Bahkan sountrack dari game ini semakin membuat game menjadi menawan.

9. Bastion

Meski dirilis tahun 2011, namun nyatanya game Baston masih eksis dan ringan di PC. Gameplay yang disuguhkan oleh game  ini juga sangat intens. Soundtrack dari game ini membuat gameplay semakin menarik dan ditambah dengan grafis yang ceria.

10. Hades

Kurang lebih sama dengan game Bastion, game ini dirilis pada tahun 2020. Meski keluaran baru, namun game ini masih bisa digunakan di PC kentang.

Game PC Ringan yang Lain

Tak semua game akan diulas di sini. Namun yang jelas, hampir semua sisa dari 20 game pc ringan sudah tak asing lagi bagi kamu. Sebab, game ini sudah bermunculan di mana-mana. Sehingga, kamu bisa memainkannya dengan mudah meski sebelumnya belum pernah bermain. Diantaranya adalah :

  • Left 4 Dead 2
  • Team Fortress 2
  • Grand Theft Auto: San Andreas
  • Outlast
  • F.E.A.R.
  • Terraria
  • Untitled Goose Game
  • Minecraft
  • Among Us
  • Call of Duty: Modern Warfare 2

Akhir Kata

Nah cukup lengkap bukan 20 game pc ringan tersebut. Dengan demikian kamu bisa memainkannya sesuka hati dan mendapatkan pengalaman menarik sekaligus menantang dalam bermain game. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

  • Share