Bagaimana Mengompresi File PDF Agar Dapat Dibagikan Di Platform Apa Pun dengan Mudah?

BantenDay.co.id – PDF adalah solusi utama bagi orang-orang yang menghadapi masalah dalam mempertahankan tata letak dokumen mereka saat dibagikan di berbagai platform, karena ini adalah format file universal.

Dikembangkan oleh Adobe, PDF dapat diakses melalui perangkat apa pun, dan pengguna tidak perlu mengunduh program perangkat lunak khusus untuk melihat atau membacanya. Selain itu, Portable Document Format mampu memuat sejumlah besar informasi, yang dapat mencakup teks, gambar, video, klip audio, dan beberapa elemen lainnya.

Namun, keuntungan ini terkadang menjadi kemunduran besar bagi pengguna, karena sejumlah besar data meningkatkan ukuran PDF, yang menyulitkan pengguna untuk membagikannya di seluruh platform online.

Jika kita berbicara tentang mengirim dokumen melalui email, Anda mungkin menyadari bahwa ada batasan ukuran file maksimum yang dapat dikirim melaluinya. Misalnya, dengan Gmail, Anda dibatasi hingga 25 MB, dan jika PDF Anda lebih besar dari batas ini, Anda tidak akan dapat membaginya dengan penerima.

Untuk mengatasi situasi ini, sebuah ide mungkin muncul di benak Anda tentang membagi PDF menjadi beberapa PDF. Namun, teknik ini tidak akan menjadi solusi yang efektif, karena lebih baik menyajikan data terkait dalam satu file daripada membaginya menjadi beberapa dokumen.

Jadi, apa cara yang mungkin untuk mengecilkan ukuran pdf? Nah, jawabannya sederhana! Anda dapat menggunakan fasilitas online canggih untuk kompres PDF file dengan mudah dan efisien. Alat seperti kompresor PDF mudah tersedia di web, dan di blog ini, kita akan membahas cara kecilkan ukuran file pdf? tanpa menghadapi kesulitan. Jadi mari kita mulai tanpa basa-basi lagi!

Cara untuk (Mengompres PDF) File

Sebuah pertanyaan akan muncul di benak Anda cara kecilkan ukuran file pdf? Jangan khawatir di bawah ini kami telah membahas beberapa cara untuk kompres pdf file.

Baca Juga :   Aplikasi Penghasil Uang Offline Terbaik & Terbukti Membayar

Kompres PDF online

Kompresor PDF adalah solusi sempurna untuk mengecilkan ukuran pdf. Utilitas online ini didasarkan pada algoritme kompresi canggih yang menjadikan PDF besar Anda menjadi ukuran kecil tanpa meminta Anda untuk menginvestasikan waktu atau tenaga. Keuntungan besar menggunakan kompresor PDF adalah pemformatan file Anda tetap utuh.

Dalam file PDF terkompresi yang dihasilkan melalui kompresor PDF, Anda tidak akan menemukan gangguan dalam tata letak atau tampilan dokumen Anda. Setelah mengompresi file PDF dengan utilitas ini, Anda dapat dengan mudah membagikannya ke berbagai platform online tanpa menghadapi batasan melebihi batas yang diizinkan untuk mengunggah file.

Saat menjelajahi kompresor PDF melalui web, Anda akan menemukan beberapa platform berbasis web yang menawarkan layanan ini. Di antara beberapa alat online, Anda dapat menemukan kompresor PDF gratis terbaik di DupliChecker.

Alat yang tersedia di platform ini akan membantu mengecilkan ukuran pdf dengan tetap menjaga kualitas dokumen yang diunggah oleh pengguna. Antarmukanya yang mudah digunakan membuat pekerjaan ini cukup sederhana dan mudah untuk semua orang.

Untuk menggunakan kompresor PDF ini, Anda hanya perlu mengakses alat: https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php, unggah file yang ingin Anda kompres dan klik tombol kompres PDF. Akibatnya, alat ini akan memulai proses mengompresi PDF Anda dan memberi Anda file terkompresi secara instan.

7-Zip

7-Zip adalah cara yang berguna untuk kompres PDF file untuk menghemat ruang disk pada perangkat Anda atau membuatnya mudah untuk ditransfer melalui platform online. Seringkali, ketika file dibagikan melalui web, file tersebut rusak.

Dengan menggunakan 7-Zip, Anda dapat mencegah kerusakan file ini. Selain memberikan keuntungan ini, juga bermanfaat untuk mengecilkan ukuran pdf. Namun, untuk menggunakan metode ini untuk (memampatkan file PDF), Anda harus mengunduhnya di perangkat Anda.

Baca Juga :   5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Online Terbaru 2022

 WinRAR

WinRAR adalah opsi lain yang memungkinkan untuk mengompresi file PDF. Utilitas pengarsipan file ini menggunakan metode kompresi RAR dan ZIP untuk mengecilkan ukuran pdf. Namun, penggunaan utilitas kompresi ini hanya terbatas pada pengguna Windows.

Jika Anda menggunakan smartphone, maka WinRAR tidak akan menjadi pilihan yang cocok untuk mengurangi ukuran file PDF. Untuk menggunakan WinRAR, Anda harus menginstalnya di perangkat Windows Anda. Ini bukan utilitas berbasis web seperti kompresor PDF yang memungkinkan Anda mengompres PDF saat bepergian.

Cara Lain: Konversi PDF ke Word

Selain PDF, Word adalah format populer lainnya di antara pengguna di seluruh dunia. Hal yang baik tentang dokumen Word adalah ukurannya jauh lebih kecil daripada file PDF. Jika Anda ingin mengompresi PDF untuk membagikannya dengan mudah melalui platform online, maka Anda dapat memilih untuk menggunakan konverter PDF ke Word.

Konverter PDF ke Word adalah fasilitas canggih berdasarkan teknologi OCR yang mengubah data yang terdapat dalam file PDF ke dalam format Doc tanpa mempengaruhi tata letak, pemformatan, atau tampilan elemen. Saat Anda menggunakan utilitas ini untuk mengonversi PDF ke Word, ukuran file Anda akan menurun secara otomatis.

Mengompresi PDF dengan metode ini cepat dan tidak merepotkan. Beberapa portal web menawarkan konverter PDF ke Word, yang memungkinkan Anda melakukan konversi ini dalam hitungan detik. Namun, solusi ini mungkin membawa beberapa kelemahan yang akan membuat penanganan file menjadi sulit bagi Anda.

Misalnya, saat Anda mengonversi PDF ke Word, beberapa elemen yang tidak didukung oleh file Doc tidak akan diubah, dan ini dapat membuat beberapa rintangan untuk Anda. Selain itu, PDF mempertahankan pemformatan file, tetapi ketika file Word dibagikan di beberapa platform, mereka akan kehilangan pemformatan, dan semua upaya Anda akan menurun.

Baca Juga :   Whatsbluetext Apk Mod, Blue Text Generator WhatsApp

Apakah Anda mencari solusi yang lebih baik yang dapat membantu Anda menghindari kelemahan ini? Jika ya, mari kita simak!

Akhir Kata

Di era digital ini, menangani dan berbagi dokumen bukan lagi tugas yang rumit. Mengompresi file PDF untuk dibagikan dengan mudah melalui platform online bukanlah tugas yang merepotkan lagi. Anda dapat menggunakan utilitas online, seperti kompresor PDF dan konverter PDF ke Word, untuk mengecilkan ukuran pdf tanpa melakukan upaya manual.