Aplikasi Menggabungkan Foto Menjadi Satu Di Android & Iphone

  • Share
Aplikasi Menggabungkan Foto

BantenDay.co.id – Aplikasi menggabungkan foto saat ini tidak hanya bisa dilakukan melaui perangkat PC saja, melainkan juga di perangkat ponsel pintar. Tentu saja hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para photo editor. Pasalnya, HP merupakan perangkat yang sangat penting dan digunakan sehari-hari. Dengan adanya aplikasi yang bisa mengedit foto, tentu anda tidak hanya mengandalkan perangkat PC saja, dimana harus menghidupkan dan menunggu proses loading windows sempurna.

Foto menjadi produk digital yang hampir wajib dipunyai setiap orang di zaman modern saat ini. Beberapa orang memanfaatkan foto untuk tujuan tertentu. Misalkan untuk mengabadikan momen dengan keluarga, membuat konten promosi dan juga sebagai kenang-kenangan saat liburan. Dari semua keperluan tersebut, foto mempunyai peran yang signifikan, tentu saja selain video.

Perangkat ponsel pintar memberikan kemudahan hampir di setiap lini kehidupan. Sebagai contoh ketika ingin belanja, kita bisa melakukannya melalui perangkat tersebut, tidak harus pergi ke pasar. Contoh lain yakni adanya fitur foto yang menjadi topik utama kita kali ini. meskipun beberapa merek HP menyediakan fasilitas foto yang berbeda, namun tidak menyurutkan langkah untuk tetap menggunakannya sebagai kepentingan tertentu.

Aplikasi Menggabungkan Foto di Android

Membuat foto dengan kualitas tinggi tentunya tergantung dari penggunaan kamera dari ponsel yang digunakan. Namun ketika ingin membuas kesan estetik, tidak ada alasan dari segi resolusi kamera tersebut. Setiap orang pastinya ingin menggabungkan foto tertentu dalam satu bingkai.  Baik itu untuk acara keluarga, reuni atau momen ‘bersejarah’.

Ketika anda mencari aplikasi menggabungkan foto melalui Playstore atau AppStore, pasti menemukan banyak sekali nama dengan kelebihan fitur masing-masing. Hal ini bisa jadi membuat anda sedikit kebingungan. Maka dari itu, kami berikan rekomendasi beberapa aplikasi yang bisa langsung digunakan berikut!

Baca Juga :   TikTok Mod Apk Unlimited Coins, Fans, & Tanpa Watermark 2021

PicsArt

Jika anda sudah lama bergelut dalam dunia fotografi, pasti tidak asing dengan yang namanya PicsArt. Aplikasi edit foto terbaik ini telah digunakan lebih dari 500 juta pengguna Android. Tidak begitu mengherankan kenapa banyak yang menggunakannya. Salah satunya dari fitur yang disediakan.

Fitur yang dimaksud antara lain untuk edit foto dengan menambahkan efek tertentu, mengedit video, dan tidak lupa fitur utama yang sedang anda cari, yaitu menggabungkan foto tanpa garis. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, PicsArt juga bisa digunakan langsung melalui website resminya.

Canva

Selanjutnya ada Canva, anda bisa langsung download aplikasi menggabungkan foto yang satu ini melalui Playstore. Dilihat dari pengguna, aplikasi yang menyediakan banyak fitur menarik ini telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna ponsel pintar Android. Selain itu, anda juga bisa mendapatkannya melalui AppStore jika menggunakan perangkat iOS.

Fitur utama selain dapat menggabungkan foto yaitu bisa digunakan untuk menghapus background foto dengan cara mudah. Anda juga bisa menambahkan teks di dalam foto yang diedit. Selain itu, tersedia banyak frame gratis yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan foto.

InShot

Tidak perlu meragukan kualitas dari aplikasi yang dikembangkan oleh InShot. Jika tidak percaya, silahkan lihat di Playstore mengenai total unduhan dan rating yang didapat. Tidak banyak aplikasi sejenis yang digunakan lebih dari 100 juta pengguna dengan rating 4.8 bintang.

Alasannya sederhana, selain fitur yang cukup lengkap dan bisa digunakan gratis, InShot juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Misalkan jika anda ingin memasukkan lagu kedalam foto, cukup masukkan foto dan pilih lagu yang ingin diputar.

Kolase Foto

Cara menggabungkan 2 foto menjadi 1 bisa dilakukan dengan aplikasi ‘Kolase Foto’. Mudah sekali caranya, anda tinggal memilih beberapa foto yang ingin digabungkan, kemudian menentukan posisi terbaik dan simpan. Terdapat fitur filter, teks dan juga filter jika anda ingin menambahkannya.

Baca Juga :   MT Manager Mod Apk Pengelola Berkas dan Editor Terpopuler

Fitur utama yang disediakan ‘Kolase Foto’ yaitu dapat menggabungkan foto hingga 18 sekaligus. Terdapat lebih dari 100 layout dari beberapa bentuk yang bisa digunakan. mengubah rasio, memotong gambar, dan membuat background blur yang cocok untuk Instagram.

PicCollage

Jika anda ingin menggabungkan foto yang kemudian di upload di media sosial seperti Facebook atau Instagram, PicCollage adalah jawabannya. Proses yang harus dilalui untuk menjadikan foto dalam satu frame sangat mudah, itulah kenapa aplikasi yang dikembangkan oleh Cardinal Blue Software digunakan lebih dari 50 juta ponsel Android.

Photo Collage & Grid

Jangan salah pilih ya, aplikasi dengan nama Photo Collage & Grid cukup banyak jika anda mencari melalui Playstore. Untuk itu, pastikan pengembangnya dari  MyMovie Inc. Sama halnya dengan aplikasi diatas, membuat kolase foto juga bisa dilakukan dengan aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna Android ini.

Fitur utamanya yaitu dapat mengubah border atau menghilangkan garis pada hasil foto yang digabungkan. Selain itu, kemudahan menambahkan efek dan filter juga harus dipertimbangkan. Untuk fitur lainnya, lebih baik anda coba untuk menggunakannya sendiri ya!

Foto Blender

Kelengkapan fitur yang disediakan oleh foto blender menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang menggunakannya. Misalkan fitur untuk memberikan efek bayangan, blur pada bagian tertentu dan tidak lupa fitur utamanya yakni menggabungkan foto menjadi satu.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi menggabungkan foto yang menurut BantenBay.co.id terbaik jika dilihat dari banyaknya pengguna dan rating yang didapat. Jika anda masih bingung karena semuanya bagus dan layak digunakan, ada baiknya memilih sesuai kebutuhan. Atau bisa juga nada coba satu-satu, karena semua aplikasi diatas tersedia gratis di Playstore.

  • Share