Duh! Jelang Lebaran, Empat Rumah Warga di Curugbitung Lebak Hangus Dilalap Api

0
362

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Empat rumah warga di Kampung Lebak Pinang, Desa Lebakasih, Kecamatan Curugbitung, Lebak, hangus dilalap si jago merah pada Selasa (4/5/2021).

Kejadian bermula saat api muncul dari salah satu rumah sekitar pukul 12.20 WIB. Api dengan cepat merambat ke beberapa rumah lainnya.

Kepala Desa Lebak Asih, Arjani mengatakan, penyebab kebakaran tesebut api diduga dari korsleting listrik langsung menyambar kebagian dinding bambu rumah dan bergerak kerumah yang lain.

“Kejadian kebakaran ini sekitar pukul 12:20 siang tadi. Sementara di akibatkan korsleting listrik langsung membakar ke bagian dinding bambu rumah dan bergerak menuju rumah sebelahnya,” kata Kades Lebak Asih, Arjani saat di hubungi Bantenday via WhatsApp, Selasa (4/5/2021).

Disinggung soal kerugian akibat kebakaran tersebut pihaknya menjelaskan, bahwa saat ini masih pendataan, dan baru ditaksir kerugian sekitar Rp 500 juta.

“Kita masih membersihkan puing-puing matrial sisa kebakaran dan pendataan kerugian. Sementara hasil pendataan awal kerugian diperkirakan Rp 500 juta,” katanya.

Kapolsek Curugbitung Iptu Ade Lutfi membenarkan terkait kejadian musibah kebakaran tersebut. Api berasal dari salah satu atap rumah warga langsung menyambar rumah sebelahnya.

“Untuk sementara penyebab kebakaran di duga dari arus pendek listrik, ini hanya sementara.” ucap Kapolsek saat di hubungi. (Red/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here