Tanpa Papan Informasi, Ormas LPI : Diduga Drainase Jalan Nasional Bayah-Cilograng Proyek Siluman

0
351

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Ormas Laskar Pasundan Indonesia (LPI) menyoroti terkait pembangunan dan rehabilitasi drainase di ruas Jalan nasional III ruas jalan Cilograng- Bayah dan Bayah-Malingping, serta Malingping Binuangen.

Ketua Umum Laskar Pasundan Indonesia, Rohmat Hidayat mengatakan, pihaknya menindak lanjuti apa yang menjadi temuan beberapa hari kemarin dan langsung melakukan peninjauan proyek drainase di ruas jalan nasional III.

“Hasil dari investigasi yang kami lakukan proyek drainase ini adalah proyek siluman lantaran tidak ditemukanya papan informasi di sepanjang jalan pengerjaan proyek tersebut,” kata Rohmat Minggu (25/4/2021).

lanjut pria yang akrab di sapa dongkol itu pihaknya pun menemukan beberapa kejanggalan dimulai dari sefty pekerja dan bahan material yang di gunakan adanya penemuan batu sungai dan batu merah yang dipakai untuk material pembangunan drainase di beberapa titik di ruas jalan cilograng bayah.

“Tidak adanya sefty pekerja yang digunakan oleh para pekerja yang paling mencolok adalah banyaknya material bahan yang menumpuk di badan jalan hampir menutupi sebagian ruas badan jalan Malingping Binuangeun,” lanjutnya.

Ia juga menilai proyek tersebut terkesan di bangun asal-asalan dan proyek tersebut bisa dibilang proyek siluman karena tidak adanya papan informasi jangan kan terkait anggaran terkait PT pemenang tender saja tidak ada.

“Kami menduga kuat Proyek ini tidak sehat dan kami meminta kepada pemerintah provinsi banten dan pemerintah pusat untuk mengkaji ulang atau mengkroscek keseluruhan dalam pembangunan drainase ini,” tukasnya. (Red/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here