Tuntut Hak Kompensasi, Mantan Karyawan PT LDR Gelar Unras di Malingping Lebak

0
588

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Sejumlah mantan karyawan PT. Lebak Distribusindo Raya (LDR) menggelar gelar aksi unjuk rasa (Unras) di depan kantor LDR Desa Sukamanah Kecamatan Malingping pada Jumat (9/4/2021).

Dalam aksinya massa meminta agar hak kompensasi mereka (mantan karyawan red) segera dipenuhi oleh pihak perusahaan.

Koordinator aksi Tatang mengatakan, bahwa pihaknya melakukan aksi unjuk rasa dengan tujuan agar pihak perusahaan bisa segera memberikan kejelasan terkait tuntutan pemberian kompensasi.

“Kami kembali melakukan aksi unjuk rasa agar pihak perusahaan bisa segera memberikan hak kami,” teriak Tatang dalam orasinya.

Lantaran menurut Tatang, sebelum haknya didapatkan dari perusahaan, pihaknya akan terus melakukan tuntutan.

“Kami akan terus melakukan perlawanan sampai tuntutan kompensasi terenuhi oleh perusahaan,” katanya

Kuasa Hukum mantan karyawan PT. LDR, Ika mustika mengatakan, bahwa mereka sudah melayangkan surat undangan Perundingan Bipartit, pada Selasa 06 April lalu, namun, pihak perusahaan meminta waktu untuk dijadwalkan ulang.

“Aksi hari ini terjadi karena sebelumnya memang dari kami sebagai kuasa hukum sudah mengundang pihak PT. LDR untuk dilakukan bipartit selasa kemaren, tapi mereka meminta dijadwalkan ulang ke hari rabu atau hari kamis minggu depan. Mantan karyawan akhirnya melakukan aksi unjuk rasa kembali guna mendapatkan haknya terpenuhi,” imbuhnya Ika Mustika.

Mereka pihak buruh, lanjut Ika, tidak sabar karena merasa sudah beberapa kali melakukan berbagai upaya

“Sementara buruh ini kan tidak sabar karena memang mereka sudah melakukan upaya itu bukan hanya hari ini saja, karena sebelumnya mereka sudah melakukan upaya-upaya, dan terkait unjuk rasa tadi, Alhamdulillah akhirnya pihak LDR dan tim legalnya berkenan untuk berunding dengan kami, meskipun alot karena baru selesai magrib namun akhirnya ada kesepakatan yang kita tuangkan dalam risalah bipartit,” jelas Ika

Dalam kesepakatan yang sudah dihasilkan, tim legal mereka akan  mengajukannya ke kantor pusat guna keinginan buruh terpenuhi.

“Dan hasilnya akan disampaikan dipertemuan hari kamis depan,” tukas Ika.

Sementara itu, Yusin perwakilan pihak perusaan LDR saat di konfirmasi Bantenday.co.id melalui pesan aplikasi WhatsApp belum merespon. (Red/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here