PPWI DPC Tangerang Audiensi Dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang

0
363

TANGERANG,BANTENDAY.co.id – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang, melakukan audiensi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan terkait Perizinan usaha Peternakan di Kabupaten Tangerang. PPWI di terima langsung oleh Kadis Pertanian Azis, Kabid Peternakan dan staf Dinas Peternakan, acara berlangsung di gedung perkantoran Dinas Peternakan ruang aula kantor lantai dua,(16/03/2021).

Tim PPWI DPC Kabupaten Tangerang yang di pimpin H.Ade Kusbandia (Ketua), A.Sofian/Abah Olot (Penasehat) di dampingi dua anggota, audiensi kali ini mempertanyakan kinerja Dinas Peternakan terkait pengawasan izin dan pembinaan bagaimana cara usaha ternak yang baik.

Kadis Pertanian Azis memberi keterangan kepada tim PPWI, bahwa memang belum sepenuhnya pengawasan kami lakukan di sektor peternakan yang ada di Kabupaten Tangerang, karena banyak pekerjaan-pekerjaan yang belum kami selesaikan. Tapi kami berjanji akan memaksimalkan lagi pengawasan ini dan kami mewakili pimpinan kami mengucapkan terimakasih kepada PPWI sudah di tegur dan di ingatkan.

“Memang kami akui belum sepenuhnya pengawasan di sektor peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang ini lakukan, karena kami masih banyak pekerjaan-pekerjaan lain yang belum terselesaikan.
Kami juga sangat mengapresiasi kepada tim PPWI atas tegurannya yang sudah mengingatkan kami dalam hal pengawasan peternakan, dan kami akan mengarahkan kepada para pengusaha ternak agar segera mengurus sistem administrasi dalam hal perizinan. Dan kami juga akan menegur dan mengingatkan kepada investor-investor yang masih nakal tidak ikut aturan yang berlaku sesuai Perda,”paparnya.

Di sisi lain Ketua DPC PPWI Kabupaten Tangerang H.Ade Kusbandia mengatakan, kami minta kepada Dinas Peternakan ataupun Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Tangerang yang notabene sebagai instansi pengawal dan penegak Perda, segera ambil tindakan kepada pengusaha ternak yang tidak mengindahkan perizinan’nya, segera peringatkan kembali jangan menutup-tutupi perusahaan yang nakal dan menyalahi aturan.

“Kami minta kepada Dinas Peternakan ataupun Pol PP Kabupaten Tangerang yang notabene sebagai instansi pengawal dan penegak Perda, segera ambil tindakan kepada pengusaha ternak yang tidak memiliki izin, segera peringatkan kembali jangan menutup-tutupi Perusahaan nakal yang menyalahi aturan,”tegasnya.

Lanjut H.Ade Kusbandia, apabila Pemerintah dan Instansi yang ada di Kabupaten Tangerang tidak ambil tindakan kepada pengusaha peternakan yang tidak mempunyai izin, kami dari PPWI akan melangkah lebih jauh ke tingkat Kementrian agar menindak dan memberi sangsi kepada pengusaha ternak ayam petelur dan ayam pedaging yang tidak berizin.

“Apabila Pemerintah dan Instansi yang ada di Kabupaten Tangerang, tidak ambil tindakan kepada pengusaha peternakan yang tidak memiliki izin, kami tim PPWI akan melangkah lebih jauh ke tingkat Kementrian agar menindak dan memberi sangsi kepada para Pengusaha peternak ayam petelur dan pedaging yang tidak memiliki izin,”pungkasnya

Dalam kesempatan itu juga PPWI DPC Tangerang menyerahkan salinan dokumen terkait temuan-temuan terkait perusahan ternak ayam yang nakal tidak mengindahkan peraturan pemerintah tentang perizinan, salinan dokumen itu di himpun dari berbagai sumber,(Nursanto DC/Tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here