Mahasiswa PMKB Salurkan Bantuan Semen untuk Majlis Ta’lim Kampung Pajagan Lebak Banten

0
284

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Kecamatan Bojongmanik (PMKB) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kampung Pajagan Desa Cimayang Kecamatan Bojongmanik, Lebak pada Sabtu (20/2/2021).

Dalam kegiatannya tersebut mahasiswa membagikan berupa 25 sak semen yang disalurkan kepada pembangunan Majlis Ta’lim di kampung setempat.

Muhamad Andi ketua PMKB mengatakan, pembagian berupa semen tersebut agar dapat membantu pembangunan Majlis yang ada di Kampung Pajagan.

“Bagaimanapun kita sebagai mahasiswa yang disatukan dalam wadah (PMKB) dengan semangat primordial harus dapat berbaur bersama masyarakat dan mampu berperan aktif untuk meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sosial masyarakat,” kata Andi.

Ditambahkannya, bahwa bangunan Majelis Ta’lim merupakan suatu tempat utama untuk pengajian bagi warga sekitar Desa Cimayang.

“Dengan dibangunnya Majelis Ta’lim ini diharapkan akan menambah kenyamanan anak-anak dalam melaksanakan kegiatan pengajian maupun melakukan aktivitas keagamaan lainnya,” tambahnya.

Diketahui, dalam pengerjaan pembangunan Majelis Ta’lim tersebut  biayanya secara swadaya dari masyarakat dan para donatur.

Masyarakat juga sangat antusias dan merespon dengan baik apa yang dilakukan oleh mahasiswa itu, dengan semangat gotong royong dapat menggugah prakarsa dari masyarakat tersebut untuk menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan budaya bangsa gotong royong. (Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here