Pemasangan Reklame di Kawasan Cisoka Diduga Tidak Berizin

0
302



TANGERANG,BANTENDAY.co.id – Sejumlah reklame yang terpasang di Perapatan Cisoka Kabupaten Tangerang, diduga tidak berizin. Padahal dalam pemasangan iklan tersebut sudah diatur dalam undang-undang pemasangan papan reklame Nomor 43 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Pajak Reklame diatur Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Tangerang.

Kasi Trantib dan Pol PP Kecamatan Cisoka Yudi mengatakan pihaknya saat ini sedang gencar melakukan pendataan dan pengawasan terhadap maraknya papan reklame yang terpasang di sejumlah titik.

Pengawasan dan pendataan dilakukan termasuk diantaranya izin reklame, karena diduga banyak papan reklame yang tak berijin dengan berbagai macam ukuran reklame di sepanjang ruas jalan di Kecamatan Cisoka. Sebab itu pihaknya akan menanyakan kepada manajemen perusahaa yang membuat reklame tersebut.

“Kami lagi gencar-gencarnya melaksanakan giat pendataan dan pengawasan ijin usaha di wilayah Kecamatan Cisoka, termasuk diantaranya ijin pemasangan reklame di sepanjang ruas jalan di Kecamatan Cisoka. Yang kami duga belum mengantongi ijin,” tuturnya.

Apabila terbukti papan reklame tersebut belum mengantongi ijin, maka pihaknya kata Yudi, akan koordinasi dengan Sat Pol PP Kabupaten Tangerang untuk melakukan penertiban sesuai Perbup.

“Apabila terbukti papan-papan reklame yang terpasang di sepanjang ruas jalan Kecamatan Cisoka tidak berijin, maka kami Pol PP Kecamatan Cisoka akan bergabung dengan Pol PP Kabupaten Tangerang akan melakukan penertiban dalam rangka menegakan Perbup,” pungkasnya. (Nursanto DC/Rosa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here