Muspika Cisoka Segera Kroscek Dugaan Peternakan Ilegal

0
480



TANGERANG,BANTENDAY.co.id Peternakan ayam di Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, semakin marak. Namun maraknya kandang ayam di Desa Carenang dan Desa Karang Harja kecamatan Cisoka itu, diduga tidak memiliki dokumen kelengkapan perizinan alias ilegal.

Dugaan itu muncul saat awak media mendatangi langsung salah satu tempat peternakan ayam milik Piter pada Kamis 11 Februari 2021. Sang pemilik kandang membantah, usaha peternakannya itu ilegal. Menurutnya usaha yang dirintis sejak Tahun 2011 itu tidak mungkin mengabaikan perizinan. Meskipun begitu Piter menolak menunjukan bukti dokumen perizinan peternakan miliknya itu.

“Yang saya tau seluruh perizinan lengkap. Kenapa bukan orang dinas terkait sendiri yang datang kesini dan silahkan teman-teman media mengadu ke dinas,” kata Piter.

Piter berkilah jika usaha peternakannya itu ilegal maka tidak mungkin sejak Tahun 2011 hingga saat ini masih berjalan.

“Logikanya usaha kami tidak mungkin berjalan dari tahun 2011 sampai saat ini kalau tidak mengantongi izin dari dinas terkait,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kasi Polisi Pamong Praja Kecamatan Cisoka Yudi Permana berjanji, pihaknya akan segera melaporkan dugaan usaha peternakan ilegal itu kepada Camat Cisoka.

“Hal ini akan kami tindak lanjut dengan melaporkan kepada atasan kami Pak Camat, yang kebetulan beliau hari ini sedang ada rapat. Dalam waktu dekat kami akan mengecek temuan dugaan pelanggaran perizinan peternakan ayam di wilayah Kecamatan Cisoka,” tegas Yudi. (Nursanto DC/Bagus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here