Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Muncang Kawal Distribusi Vaksin

0
322

LEBAK, BANTENDAY.co.id- Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak melakukan, pengawalan distribusi vaksin sinovac ke Puskesamas Muncang, Minggu 24 Januari 2021. Tim Satgas Covid 19 sendiri terdiri dari unsur anggota Polsek, Koramil dan Satpol PP Muncang.

Kapolsek Muncang Polres Lebak Iptu Cece Sutisna mengatakan, pengamanan dilakukan dari gudang farmasi cibadak Rangkasbitung hingga ke Puskesmas Muncang.

“Ya kita melakukan pengawalan dalam penyaluran vaksin dari Rangkasbitung ke Puskesmas Muncang,” katanya.

Sementara Danramil Muncang Kapten Infantri Subandi menjelaskan, dengan pengawalan yang dilakukan dapat dijaga keseterilan vaksin untuk mencegah virus covid-19 tersebut.

“Karena vaksin harus disimpan di tempat penyimpanan khusus yang telah disiapkan pihak puskesmas,” tegasnya.

Sementara yang didistribusikan yaitu vaksin sinovac sebanyak 136, Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 32 set, spuit 136 dan alkohol swab 136 serta sapeti box.

“Vaksinasi akan dilakukan pada senin 25 Januari 2021 Pukul 08 WIB bertempat di Puskesmas Muncang,” ungkap Kepala Puskesmas Muncang, H. Kumajaya.

Untuk personel dalam pengawalan distribusi vaksin itu dilakukan dua anggota Polsek Muncang, Bripka Darto dan Bripka Bagus Prayitno, Sementara anggota Koramil Muncang yakni Serda Ujang, Serda Sik Mubarik dan Serda Jajang. Anggota Satpol PP satu orang dan petugas Puskesmas Muncang dua orang. (Kusnadi/Sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here