Pengurus Kadin Banten Priode 2020-2025 Resmi di Lantik dengan Prokes Ketat

0
546

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten periode 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di kediaman mantan Bupati Lebak dua priode, Mulyadi Jayabaya (JB) di Jalan Raya Rangkasbitung – Pandeglang Kilometer 7, Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

Mulyadi Jayabaya (JB) kembali dipercaya untuk memimpin Kamar Banten untuk Priode 2020-2025.

“Dalam kondisi ini, kita harus sama-sama saling berkolaborasi agar kondisi ekonomi bisa bangkit dan membaik. Tentu hal ini harus kita awali dengan perbaikan kondisi kesehatan dan setelah itu, mari kita tumbuhkan perekonomian secara perlahan.” kata JB dalam sambutannya.

Dikatakan Jayabaya, pihaknya juga bersedia menghibahkan tanahnya untuk dibangun sebagai kantor Kadin Banten di Kota Serang seluas dua ribu meter.

Selain itu pihaknya juga mendukung penuh program pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dan Kiyai Ma’aruf Amin untuk menyembuhkan masyarakat Indonesia lewat suntik Vaksin Sinovac yang sekarang dilakukan.

“Mari kita bersama-sama sadar akan pandemi ini, termasuk dengan tak melanggar protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Termasuk mensukseskan vaksinasi oleh pemerintah,” tutur mantan Bupati Lebak dua priode ini.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Roselan Perkasa, memberikan selamat atas dilantiknya Kadin Provinsi Banten. Menurut Roeslan, dengan adanya pelantikan Kadin Banten ini, diharapkan bisa terus berkontribusi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

“Kemarin saya juga bersama Presiden Jokowi ikut di vaksin. Tentu saya berharap Kadin Banten juga mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi lewat vaksinasi.” ucap Roesalan.

Ia optimis selama tahun 2021 perkembangan ekonomi dan kesehatan di Indonesia semakin membaik. Pihaknya juga meminta untuk dunia usaha agar bisa bersama-sama khususnya di bawah kepemimpinan H Mulyadi Jayabaya bisa menciptakan kepercayaan investor dan memberikan kenyamanan secara psikologis kepada para pengusaha khususnya di Provinsi Banten dan bisa menjadi langkah strategis Kadin untuk memulihkan perekonomian di Banten.

“Dunia usaha harus terus berkolaborasi dengan pemerintah dan berinovasi agar ekonomi kita membaik.” terang Roeslan

Amir Hamzah Ketua 1 Bidang Organisasi menegaskan, bahwa dalam Pelantikan Pengurus Kadin berjalan dengan lancar dan menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) secara ketat.

Selain itu, sebelum pelantikan seluruh pengurus Kadin yang dilantik telah melakukan rapid tes dan Screening Covid-19.

“Untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang ikut hadir dalam pelantikan ini telah dilakukan Sweb dan rapid test,” jelas Amir (Red/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here