Rayakan HUT ke – 48, DPC PDIP Tangsel Tanam Ratusan Pohon dan Bagikan 48 Tumpeng

0
209

TANGSEL, BANTENDAY.co.id – Dalam memperingati  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan bersama jajaran PAC dan Ranting, Badan dan Sayap partai melakukan gerakan menanam ratusan pohon di wilayah Situ Lengkong Serpong Utara, Tangsel.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito, mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk mencintai alam dan menjaga kehidupan.

“Kami menjalankan amanat, arahan DPP Partai yang kali ini HUT ke 48 nya bertemakan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan dengan berkontribusi menjaga kelestarian alam,” ujar Wanto Sugito saat berbincang dengan wartawan di lokasi menanam pohon, Minggu (10/01/2021).

Mantan aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah Ciputat yang akrab disapa Klutuk ini menambahkan, PDI Perjuangan Tangsel melakukan Gerakan menanam pohon baik di bibir situ, terutama di bibir-bibir sungai lantaran sungai merupakan sumber kehidupan.

“Selain di sungai, penanaman pohon juga dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita,” kata Wanto.

Dalam kesempatan itu hadir pula Muhamad, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga mantan calon walikota Tangsel yang telah menjadi kader PDI Perjuangan.

Selain Muhamad, kegiatan dengan protokol ketat kesehatan itu juga dihadiri seluruh ketua PAC, ranting serta sayap dan badan serta jajarannya.

Wanto menambahkan, menanam pohon juga bagian dari merawat alam dan menjadi salah satu komitmen PDI Perjuangan untuk menjaga lingkungan khususnya kader.

“Ibu Megawati selalu berpesan merawat alam dan lingkungan dengan sendirinya juga akan bermakna merawat kehidupan,” tutur politisi muda yang juga alumni GMNI ini.

Selain menanam pohon, Wanto juga mengatakan jika pihaknya membagikan 48 buah tumpeng yang akan dibagikan ke masyarakat, termasuk yatim piatu sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

“Pembagian tumpeng sebagai bentuk rasa terima kasih kami ke rakyat yang sudah memilih PDI Perjuangan. Sebagai apresiasi kami ke masyarakat yang sudah mempercayakan PDI Perjuangan sebagai tempat menitipkan harapan,” tutup Wanto (Red/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here