Karang Taruna dan Pemuda Cijaku Inisiasi Budidaya Jahe Merah

0
404

Pengurus Karang Taruna Cijaku saat berikan Sample Bibit Jahe merah yang di terima  Iman Perwakilan Rumah Aspirasi Hasby Asyidiki Jayabaya (Foto : Bantenday)

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cijaku menginisasi membudidayakan Jahe merah untuk memberdayakan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Cijaku.

Dede Nurjaman Ketua Karang Taruna Kecamatan Cijaku mengatakan, di masa pandemi Covid -19 seperti ini kebutuhan Jahe Merah dari berbagai daerah sangat tinggi, ia bersama pengurus Karang taruna dan Pemuda di kecamatan Cijaku berinisiatif membudidayakan Jahe merah.

“Kami mencoba berinisiatif menggerakan Pemuda Cijaku untuk lebih produktif, yaitu dengan membudidayakan Jahe merah,” kata Dede Nurjaman kepada Bantenday.co.id Selasa (5/01/2020).

Pria yang akrab di sapa Sarmong ini juga menyampaikan bahwa lokasi tanah yang di tanam Jahe Merah tersebut sudah berjalan di tiga titik lokasi, Desa Cibeurem, Cijaku, dan Kandangsapi.

“Semoga budidaya yang kami galangkan ini bisa memotivasi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Agus Ider Alamsyah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lebak mengapresiasi inisiatif rekan-rekan pemuda Cijaku, lanatran hal tersebut menurutnya sangat bagus dan perlu dikembangkan untuk pemberdayaan terhadap pemuda.

“Saya sangat bangga dan apresiasi terhadap pemuda Cijaku yang telah berinisiatif menggerakan pemuda dengan cara budidaya Jahe merah. ini perlu di dukung oleh semua elemen,” ujarnya.

Selain itu Anggota Dewan Dapil lima ini juga langsung membawa rekan-rekan pemuda tersebut ke rumah Aspirasi anggota DPR RI Hasby Asyidiki Jayabaya di Rangkasbitung, untuk memaparkan budidaya Jahe merah yang di inisiasi pemuda Cijaku, dan di rumah Aspirasi di terima oleh Iman pengurus rumah Aspirasi.

“Tentunya yang di inisiasi pemuda Cijaku ini sangat positif, dan perlu di dukung oleh semua elemen, makanya saya ajak rekan-rekan pemuda ini ke rumah Aspirasi pak Hasby, karena katanya pak Hasby suka dengan Jahe merah,” kata Rambo sapaan akrabnya.

Iman perwakilan rumah Aspirasi Hasby Jayabaya menyambut baik kedatangan pemuda Cijaku, pihaknya mendukung langkah positif budidaya Jahe merah tersebut.

“Kita dari rumah Aspirasi pak Hasbi mendukung gerakan pemuda Cijaku ini penting di kembangkan, apa lagi pak Hasby juga lagi senang dengan  Jahe merah,” tukasnya. (Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here