DPP Kumala PW Rangkasbitung Gelar Diskusi dan Baca Puisi

0
258




LEBAK,BANTENDAY.co.id- Departemen Peranan Perempuan (DPP) Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Rangkasbitung, mengadakan diskusi interaktif dan lomba baca puisi dalam peringatan hari ibu ke 92. Kegiatan dengan tema ‘Upaya Preventive Dalam Mengatasi Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan Dalam Ranah Primordial, Serta Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan’ itu dihelat di Rangkasbitung, Selasa 22 Desember 2020.



Ketua pelaksana kegiatan, Sri Tohuroh mengatakan, acara tersebut diselengarakan dengan tujuan sebagai bakti anak terhadap sosok seorang ibu. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga sebagaibajang tukar pikiran bagi para mahasiswi terkait dengan pandangannya mengenai peran perempuan di setiap sendi kehidupan bangsa. Baik itu bidang pendidikan, sosial politik ataupun teknologi.



“Alhamdulillah acara dialog interaktif tentang peringatan hari ibu dapat terlaksana dengan sukses dan lancar serta perlombaan baca puisi antara anggota kumala 5 peserta keterwakilan di tingkat komisariat serta anak-anak yang ada dilingkungan Asrama Kumala PW Rangkasbitung ada 5 orang, sebagai bentuk bakti terhadap sosok seorang wanita yang sudah banyak berjasa,” kata Sri Tohuroh.



Dikatakan Sri, kegiatan itu sebagai peran serta pembentukan karakter generasi penerus bangsa, keberadaan sosok seorang perempuan dalam kehidupan bangsa adalah hal utama. Karenanya perempuan adalah Rahim dari sebuah negara. (As)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here