Kembangkan Sayap, Pendekar Banten Bentuk Pengurus Korwil Lebak Selatan

0
274

Sejumlah Masyarakat Lebak Selatan saat Diskusi Kembangkan Ormas PPPSBBI di Kantor Sekretariat Korwil Lebak Selatan di Jl. Raya Bayah Malingping Km 7 RT 003/3 Desa Situregen ( Foto : istimewa)

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Sejumlah masyarakat Lebak Selatan membentuk Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Korwil Lebak Selatan
di Kantor Sekretariat Korwil Lebak Selatan di Jl. Raya Bayah Malingping Km 7 RT 003/3 Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten Minggu (29/11/2020).

Ormas PPPSBBI yang di pimpin ketua umumnya Andika Hazrumi, Sos M.Ap dan Sekjennya H Abdurrahman, SE SH tersebut telah berkiprah melestarikan kebudayaan Banten. Khusunya seni budaya pencak silat.

Ketua PPPSBBI Korwil Lebak Selatan Samboja Uton Witono mengatakan, pembentukan kepengurusan kaderisasi Korwil Lebak Selatan tersebut merupakan salah satu bentuk pengembangan organisasi yang mencakup beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Diantaranya Kecamatan Cilograng, Cibeber, Bayah, Panggarangan, Cihara, Malingping, Wanasalam, Cijaku, Cigemblong, dan Banjarsari.” kata Samboja.

Menurutnya, Organisasi Pendekar Banten ini merupakan organisasi yang berorientasi pada pengembangan seni budaya lokal secara nasional, yang tentunya mengacu pada Udang-Undang Dasar 1945, serta mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Tujuan di bentuknya ormas di Lebak Selatan ini untuk terus mengembangkan dan melestarikan seni budaya pencak silat pada generasi muda agar generasi muda kita senantiasa lebih mencintai pencak silat dan tradisi nilai-nilai budaya banten di tengah eta digital saat ini seiring berkembangnya tekhnologi,” ungkap Samboja.

Ditambahkannya, kehadiran ormas PPPSBBI tersebut tentunya harus bersinergi dengan semua elemen dalam melestarikan budaya banten khususnya seni pencak silat.

“Tentunya kita harus tetap bersinergi dengan semua elemen, baik budaya, suku, ras dan agama serta jajaran birokrasi dan juga dengan organisasi LSM, Media dan Ormas lainnya serta pengusaha agar menjadikan kemitraan yang berkesinambungan,” tutupnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here