Sejumlah 205 KPM di Desa Carenang Cisoka Terima Dana BST Tahap Delapan

0
237

TANGERANG, BANTENDAY.co.id – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke 8, sejumlah 205 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Carenang Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, menerima bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), Jumat (27/11/2020).

Tahap demi tahap berbagai bantuan di alirkan oleh pemerintah melalui Pemerintah Desa untuk menanggulangi masa pandemi Covid-19, sasaran utama pemerintah adalah masyarakat yang sangat terdampak dari Pandemi Covid-19 tersebut.

Eris Rishardiyadi Kepala Desa (Kades) Carenang mengatakan, sejumlah 205 warga yang mendapatkan bantuan itu acuannya dari hasil validasi dari beberapa Kepala Keluarga yang tersebar dari sejumlah kampung yang ada di Desa Carenang.

“Sengaja pendistribusiannya di adakan di kantor Desa, lantaran kalau di bagikan di kantor Pos itu letaknya sangat jauh,” kata Eris kepada Bantenday saat di wawancarai.

Ditambahkannya, dari 205 Kepala Keluarga menerima bantuan yang tersebar dari beberapa kampung yang ada di Desa Carenang ini, pihaknya dan sejumlah petugas Pos di bantu dari Babinsa dan Babinmas Desa Carenang, melaksanakan dan mendistribusikannya di Kantor Desa.

Pantauan dilokasi dari sejmlah warga yang datang sangat antusias dan tanpa melanggar Protokol Kesehatan (Porkes). Sebelum memulai pembagian ia memberi himbauan agar warga taat aturan dan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mencuci tangan seblum masuk, menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak antrian.

“Dan sebelum memulai acara, saya juga menghimbau kepada warga melalui pengeras suara, agar tidak mengabaikan Peraturan Kesehatan (Porkes), dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, selalu memakai masker dan menjaga jarak antrian,” tukasnya. (Nursanto DC/Lukman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here