Sebanyak 750 KK di Desa Jeungjing Cisoka Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan BST

0
324

TANGERANG, BANTEDAY.co.id – Masa pandemi Covid -19 di Negara kita belum berakhir, berbagai upaya pemerintah di gulirkan untuk memerangi dan meminimalisir agar tdak banyak masyarakat yang terkena dampak.

Upaya tersebut salah satunya adalah memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang terdampak, seperti yang sedang berlangsung di Desa Jeungjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang hari ini Jum’at (27/11/2020).

Menurut keterangan Kepala Desa Jeungjing Maryono Capri saat di temui oleh beberapa awak media, sekitar 750 Kepala Keluarga hari ini menerima bantuan sosial untuk penanggulangan pandemi covid-19 dari pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) yang di salurkan ke Desa Jeungjing ini. Dan ini kemungkinan bantuan terakhir di penghujung tahun 2020 ini.

“Sekitar 750 Kepala Keluarga hari ini mendapatkan bantuan sosial tunai dari Kemensos, bantuan ini tahap ke 4 kemungkinan bansos yang terakhir di penghujung tahun 2020 ini,” ucapnya.

Dikatakan Maryono sejumlah masyarakat yang mendapatkan bantua tersebut acuannya adalah dari hasil validasi pihak desa ke tiap-tiap RT dan Rw, agar masayrakat tidak mendapatkan dobel bantuan dan merata. Karena banyak sekali bantuan untuk masyarakat yang di gulirkan pemerintah pusat.

“Dari jumlah 750 Kepala Keluarga yang menerima bantuan dari Kemensos ini, hasil validasi tim kami ke tiap-tiap RT dan RW di Desa Jeungjing. Dan saya berharap bantuan yang di gulirkan pemerintah bisa merata tidak ada yang mendapatkan dobel bantuan,” pungkasnya. (Nursanto DC/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here