Dianggap Ganggu Ketertiban Umum, Satpol PP Kabupaten Tangerang Tertibkan Reklame

0
290

TANGERANG,BANTENDAY.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Tanggerang, gelar penertiban spanduk dan baliho di berbagai sudut di Kabupaten Tangerang Senin (23/11/2020).

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi mengatakan penertiban spanduk dan baliho tersebut adalah untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang nomor 17 tahun 2007 tentang Penyelengaraan pemasangan Reklame  dan Perda nomor 20 tahun 2004 tentang Ketertiban dan Kenyaman Umum.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendongkrak Pendapatan Asli  Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang,  bukan hanya spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab ajah yang kita tertibkan, tetapi semua Reklame yang menyalahi aturan kami tertibkan,” ujar Bambang.

Selama tiga hari kegiatan penertiban ini berturut mulai dari hari ini, yang akan melibatkan unsur gabungan dari TNI, Polri dan Pol PP Kabupaten Tangerang,  pihaknya mengamankan ratusan spanduk dan baliho yang tidak memiliki izin resmi.

“Ada banyak baliho dan spanduk yang kita tertibkan di 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Terutama spanduk-spanduk yang terpasang di jalan raya Kabupaten,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Tangerang Ade Ary Syam, mengaku menurunkan sedikitnya 30 personil untuk melakukan pengamanan dan pengawalan.

“Satpol PP bersurat kepada kami untuk minta pengawalan dan pengamanan, terkait penertiban dan penurunan baliho juga spanduk yang tidak berizin resmi, kita menurunkan sedikitnya 30 personil di bantu dari satuan TNI juga,” pungkasnya (DC/Rosa/Bagus/LH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here