Muspika Cisoka Tidak Tahu Ada Proyek Jalan Desa Sukatani

0
370

TANGERANG,BANTENDAY.co.id -Muspika Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang mengaku tidak mengetahui kegiatan pembangunan jalan desa berupa paving blok yang terletak di Kampung Bunar Desa Sukatani Kecamatan Cisoka. Padahal kegiatan pembangunan jalan paving blok tersebut sudah berlangsung sepekan.


“Saya dan pihak Kecamatan Cisoka tidak tau keberadaan proyek tersebut, dan yang kami tau itu katanya munculnya proyek dari anggaran provinsi, jadi kami ga diberi tembusan,” ungkap Kasi Ekbang Kecamatan Cisoka, Budi Mulyono via WhatApp kepada wartawan, Selasa 17 November 2020.

Budi malah menanyakan pembangunan pavingblok kepada wartawan saat ada dilokasi, padahal pembangunan proyek tersebut sudah berjalan sepekan lebih. Bahkan sampai dengan saat ini plang proyek belum terpasang. Diduga kegiatan itu juga melanggar undang-undang Keterbukaan Informasi Publik(KIP). Karena pembangunan tersebut bersumber dari anggaran Pemerinta yang harus diketahui publik.

Volume Pengerjaan proyek jalan paving blok ini kurang lebih dua ratus dua puluh meter dan lebar dua meter. Karena minimnya pengawasan dari pihak kontraktor atau CV bahkan mandor atau pelaksana lapangan yang mengerjakan proyek tersebut tidak pernah mengontrol ke lokasi. Sehingga memungkinkan pekerja yang mengerjakan proyek tersebut asal jadi.

Sementafa Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Inpestigasi Badan Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia (LI BAPAN RI) Atam, mengatakan, permasalahan ini harus diusut sampai tuntas.bila perlu saya kawal sampai meja hijau.

“Bila perlu kami akan kawal sampe meja hijau. Karena jelas angarannya menggunakan uang rakyat dari hasil bayar pajak rakyat,” tegas Atam. (Nursanto DC/Hajri N/A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here