Dinilai Masih Pengurus Lama, Pimpinan Ponpes Akan Buat FSPP Tandingan di Sobang Lebak

0
432

(Foto : Ilustrasi)

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Kepengurusan Forum Silahturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak  masih diisi wajah-wajah lama setelah adanya pemilihan beberapa waktu lalu, membuat para Pimpinan Pondok lainnya yang ada di Kecamatan Sobang akan segera mendirikan FSPP tandingan sebagai bentuk perombakan atau penyegaran pada organisasi tersebut.

Menurut salah seorang Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Sobang mengungkapkan bahwa seharusnya pergantian atau perombakan kepengurusan FSPP tersebut dilakukan secara menyeluruh mulai dari Ketua hingga kepengurusan lainnya.

Sehingga lanjut sumber, orang-orang yang berada didalam kepengurusan struktur organisasi FSPP tersebut benar-benar berisi orang-orang baru.

Dan tidak hanya dilakukan pergantian pada Ketuanya saja, sehingg terkesan pergantian tersebut hanya sebatas simbolis saja.

“Tadinya kami berharap ada perubahan pada seluruh struktur kepengurusan FSPP, sehingga benar-benar terjadi penyegaran, tetapi ternyata pergantianya hanya pada Ketuanya saja sedangkan pengurus lainnya masih diisi oleh orang-orang lama”, tambah sumber kepada wartawan Minggu (15/11/2020).

Selain itu katanya, perubahan FSPP tersebut sama sekali tidak memberikan kesempatan pada para anggota lainnya untuk ikut berperan aktif dalam mengelola dan mengembangkan FSPP di Sobang.

“Seharusnya untuk periode tahun ini para pengurusnya diisi oleh orang-orang baru sehingga saling berkesempatan untuk melakukan perubahan demi kemajuan bersama”, katanya.

Berdasarkan hal itu ia juga mengungkapkan bahwa para pimpinan pondok telah sepakat akan membentuk FSPP baru yang diisi oleh orang-orang baru sehingga tujuan-tujuan utama dari didirikannya organisasi FSPP bisa benar-benar terlaksana tanpa diembel-embeli oleh kepentingan pribadi.

“Maka agar dapat memberikan kesempatan pada yang lain dalam struktur kepengurusannya dan tujuan utama dibentuknya organisasi FSPP bisa tercapai maka kami sepakat akan membentuk FSPP baru”, tukasnya. 

Sementara H Nasim selaku ketua FSPP kecamatan Sobang yang baru ketika dikonfirmasi via telpon menerangkan bahwa FSPP yang kini diketuainya memang masih ada orang-orang lama seperti Sekertaris FSPP dengan alasan sudah berpengalaman.

“Sedangkan yang lainnya diisi oleh orang-orang baru,” pungkasnya (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here