STQ Tingkat Kota Serang, Kecamatan Taktakan Raih juara Umum

0
436

SERANG, BANTENDAY.co.id – Walikota Serang Syafrudin resmi menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Serang ke-2.

Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 3 hingga 5 November 2020.

Adapun pemenang dalam kegiatan tersebut, panitia menetapkan sebagai juara umum diperoleh oleh Kecamatan Taktakan dengan nilai 136, juara kedua diperoleh oleh Kecamatan Walantaka dengan sekor nilai 90, dan juara ketiga Kecamatan Serang dengan sekor nilai 59.

Sementara juara keempat diraih oleh Kecamatan Curug dengan sekor nilai 34, dan juara kelima Kecamatan Kasemen dengan nilai 26. Sedangkan Kecamatan Cipocokjaya dengan nilai 24.

Syafrudin mengucapkan selamat kepada para juara dan terima kasih kepada pelaksana kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, STQ ini mempunyai tujuan tertentu yakni mencari bibit-bibit yang akan diantarkan ke tingkat Provinsi dan Nasional.

“Setelah pelaksanaan ini kami mempunyai modal. Modal ini untuk segera dibina agar prestasinya tidak direbut oleh daerah lain,” katanya.

Meski demikian, dirinya berharap kepada LPTQ untuk mengadakan pembinaan yang serius. Kemudian, untuk para pemenang harus terus berlatih karena akan semakin bagus.

“Mudah-mudahan para juara yang sudah dilahirkan pada hari ini bisa mengantarkan dan mewakili Kota Serang untuk ditingkat provinsi, nasional dan internasional serta bisa membawah nama baik Kota Serang,” harapnya. (UC/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here