Bawaslu Tangsel Panggil Kadindikbud Soal apa?

0
387

TANGSEL, BANTENDAY.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan panggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Tangerang Selatan Taryono, terkait dugaan pelanggaran etik Aparatur Sipil Negara (ASN). 

“Sudah disurati sebelumnya dan kami berharap  beliau (Kadisdikbud)  hadir penuhi pemanggilan,” kata  Achmad Jajzuli Kordinator bidang Penanganan dan Pelanggaran Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Senin (26/10/2020) dikutif dari Harian Pelita.

Kata Jaazuli, Ada dua platform pelaporan yang disampaikan oleh pelapor namun Bawaslu Tangsel fokus terhadap kasus kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Tangsel.

“Terkait yang dilaporkan sudah ada kajian awal maka laporan di register dan saat ini proses klarifikasi terhadap pihak-pihak, mudah – mudahan dalam waktu tiga hari plus dua ini bisa selesai,” tukasnya.

Ia berharap berdasarkan undangan pertama yang sudah dilayangkan kepada terlapor dapat diselesaikan dengan cepat tanpa menunggu undangan kedua.

“Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa datang di undangan pertama karena kami punya undangan dua kali, dan bisa cepat selesai,”ujar Jazuli.

Sementara menurut Jazuli terkait LSM Perkota Nusantara, bukanlah lembaga pengawas atau pemantau pemilukada resmi terdaftar di KPU

“Jadi begini, salah satu syarat pelapor dari LSM atau lembaga pemantau wajib terdaftar di KPU, dan LSM Perkota Nusantara  bukanlah lembaga pemantau pemilukada dan tidak memiliki legal standing kalau atas nama LSM tersebut,” cetusnya

Jazuli juga mengakui belum mengetahui jumlah lembaga pemantau  pemilukada yang ada dan terdaftar di KPU. 

“Laporan saudara Andi Nawawi sehubungan etik ASN dan kebetulan terlapor adalah kepala dinas sehingga hal itu yang difokuskan,” terangnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here