Gara-gara Unggah Foto di Facebook, Pegawai BUMD Dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Serang

0
196

Kuasa Hukum Eki Baihaki, Fery Rinaldi saat menunjukan bukti laporan kepada wartawan di kantor Bawaslu Kabupaten Serang (Foto :UC/Banteday)

SERANG, BANTENDAY.co.id – Salah satu pegawai Badan Usaha Milik Daetah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Serang lantaran diduga melakukan kampanye terselubung terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) pada perhelatan Pilkada Serang 2020.

Hal itu terungkap saat tim Kuasa Hukum Calon Wakil Bupati Serang nomor urut 02 Eki Baihaki, Fery Reynaldi mendampingi salah seorang masyarakat asal Kabupaten Serang, melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Serang, Senin (19/10/2020).

Dalam laporannya, menuding pegawai BUMD itu mengunggah foto di akun facebook milik pribadinya sembari memegang sebuah cangkir bergambar pasangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang nomor urut 01 Ratu Tatu Chanasah dan Panji Tirtayasa (Tatu-Pandji).

“Inisialnya UR merupakan pegawai BUMD PDAM Tirta A-Bantani, tertera di profil facebook yang bersangkutan juga menjabat sebagai salah satu kepala bagian di PDAM Tirta Al-Bantani Kabupaten Serang,” katanya kepada wartawan.

Fery menjelaskan, dalam hal ini kuasa hukum mendampingi pelapor, untuk melaporkan perkara tersebut ke Bawaslu Kabupaten Serang. Ia menyebutkan, laporan dari masyarakat dapat diterima oleh pihak Bawaslu Kabupaten Serang,

“Dalam aturan diatur bahwa yang namanya BUMD, BUMN tidak boleh mendukung salah satu paslon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Yadi mengungkapkan, pihaknya belum dapat memberikan informasi siapa yang dilaporkan karena dalam mekanismenya harus dilakukan kajian terlebih dahulu.

“Kalau berkas sudah memenuhi syarat ketentuan yang ada akan kita tindak lanjuti,” ungkapnya.(UC/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here