Anak ATN Mantan Bupati Serang Dua Priode Sebut Bumi Jaya Punya Harta Karun

0
199

Eki Baehaki, Calon Wakil Bupati Serang saat Berbincang dengan warga (Foto : UC/Bantenday)

SERANG, BANTENDAY.co.id – Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 berbagai cara dilakukan untuk menarik simpati pemilih termasuk Calon Wakil Bupati Serang nomor urut 02, Eki Baihaki, melihat daerah Bumi Jaya memiliki harta karun. Sebab daerah ini dapat menghasilkan kerajinan berupa gerabah dengan kualitas terbaik.

Menurut anak mantan Bupati Serang dua periode, Ahmad Taufik Nuriman alias ATN itu dapat dilakukan dengan cara memberikan pembinaan, dan membantu menyediakan pasar.

“Bagi saya gerabah itu spesial. Sebab, di daerah Bali. Para penjual gerabah dapat meraup untung sangat fantastis. Karena, harga jual ke luar negeri itu sangat mahal,” ujar Eki saat belusukan ke masyarakat di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu, (17/10/2020).

Padahal, lanjut politisi muda partai Demokrat itu, baik bahan baku maupun pengrajinnya yang ada di Bali, itu didatangkan langsung dari Kabupaten Serang. Hal ini tentu menurutnya terbalik. lantaran, keseharusannya yang sejahtera itu yakni masyarakat Bumi Jaya yang notabene merupakan pengrajin gerabah.

“Persoalan gerabah ini, saya sangat tahu detail sekali. Nah persoalannya, ketika di Bali mereka bisa sukses. Kenapa di Kabupaten Serang malah kecenderungannya menurun. Bahkan ada yang sampai gulung tikar,” katanya.

Eki mengungkapkan, sentuhan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Serang sangat sekali dibutuhkan. Sebab, apabila Pemda tidak hadir, maka bukan hal yang mustahil para pengrajin akan tutup. Bahkan kemungkinan terbesar, tidak ada lagi gerabah yang menjadi kebanggaan masyarakt Kabupaten Serang.

“Banyak yang tadinya jadi pengrajin gerabah, banting setir jadi buruh. Bahkan banyak yang keluar kota untuk mencari pekerjaan,” ungkapnya.

Kendati demikian, pembinaan terhadap pengrajin gerabah dan pegiat UMKM lainnya harus ditingkatkan. Karena, salah satu cara agar masyarakat Kabupaten Serang sejahtera dalam perekonomiannya.

“Sektor UMKM sangat penting untuk dikembangkan, kaitan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (UC/Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here