Lima Tahun Tak Kunjung Dibangun, Warga Sobang Perbaiki Jalan Rusak

0
340



LEBAK,BANTENDAY.co.id- Kondisi Jalan Sobang-Muncang Kabupaten Lebak, rusak berat. Akses jalan yang memprihatinkan itu, sudah berlangsung selama lima tahun. Hal ini dikeluhkan warga Desa Pasireurih Kecamatan Sobang, Selasa 6 Oktober 2020.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bantenday.co.id, kerusakan jalan milik kabupaten itu, yang paling parah terdapat di kawasan Kampung Pasireurih Kecamatan Sobang, sepanjang lima kilo meter. Akses jalan yang rusak itu membuat aktivitas warga Sobang terganggu.


“Kapan dibangunnya, soalnya menurut saya ini sudah sangat lama, dan saya melintasi jalan ini hampir tiap bulan,” kata seorang pengguna jalan Sobang-Muncang, Asep, kepada wartawan.


Ia berharap pemerintah tidak tutup mata dengan kerusakan jalan di peloksok, namun jalan hanya bagus di kawasan kota.


“Coba, jangan kota aja yang di bangun sementara di jalaur ini di biarkan aja, itu namanya tidak adil, sedangkan yang membayar pajak, bukan orang kota aja kami juga sama,” harapnya.


Kepala Pemuda Pasireurih, Maman SPd mengaku, telah menggerakan pemuda untuk memperbaiki jalan dan dibantu para santri Manbaul Ulum. Hal itu dilakukan agar kerusakan jalan Sobang tidak terlalu parah, karena kerap meninbulkan kecelakan.


“Pemuda bersama santri telah gotong royong memperbaiki jalan, dengan alat seadanya. Biar areuna jalan rusak berat. Kemrain juga ada warga yang jatuh dari motor,” ungkapnya.(Ojos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here