Warga Rangkasbitung Keluhkan Pungutan di Program Hibah Air Bersih

0
104

LEBAK, BANTENDAY.co.id -Warga Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak mengeluhkan pungutan biaya pemasangan pipa saluran air bersih. Keluhan itu lantaran warga keberatan biaya yang harus dikeluarkan tidak sesuai kesepakatan awal dalam program hibah air minum perkotaan itu.





“Kami keberatan, saat sosialisasi sudah sepakat tiap rumah bayar Rp275 ribu, tapi sekarang berubah harus bayar Rp700 ribu bahkan ada yang dipinta Rp1 juta. Sebab itu banyak warga yang tidak jadi memasang saluran air bersih dari hibah tersebut,” ungkap Warga Salahaur, Upen, kepada wartawan, selasa 22 September 2020.



Keluhan yang sama diungkap warga lainya Maskur, yang mengaku kecewa dengan program hibah air bersih perkotaan tersebut. Padahal warga saat ini kesulitan mendapatkan air bersih, namun nyatanya kata dia hibah air tersebut tidak dirasakan manfaatnya.



“Padahal kami kesulitan air bersih makanya kan ada program itu, tapi warga harus bayar mahal, kalau kondisi saat ini buat makan aja kesulitan,” keluhnya. (A1/Jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here