Kampus Unsera Kelompok 36 Gelar KKM Tematik Webinar

0
179

Kelompok 36 UNSERA saat poto bersama (A3)

SERANG, BANTENDAY.co.id – Pada masa New Normal Covid-19, mahasiswa Universitas Serang Raya (UNSERA) melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tematik Dalam Jaringan (Daring) mandiri yang dilakukan oleh kelompok 36 dengan menggelar Web Seminar (Webinar) menggunakan Meeting zoom bersama warga Desa Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Webinar yang diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), perwakilan staf kelurahan dan mahasiswa dengan tema “Pemanfaatan Marketplace dalam peningkatan penjualan produk UMKM dimasa New Normal Covid-19”

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Dentik Karyaningsih.S.Kom.,M.Kom dan Eva Safaah. S.T., M.Kom Dosen pada Fakultas Teknologi Informasi Unsera.

Perwakilan Desa Sukajaya, Yulina. S.Tr.Keb mengatakan, selain pemaparan materi juga dilakukan pembuatan akun pada marketplace Tokopedia dan Shopee serta pembuatan gambar produk yang menarik yang didampingi oleh para panitia mahasiswa kelompok 36 KKM UNSERA 2020.

“Saya harap dengan adanya kegiatan Webinar ini memberikan manfaat dalam peningkatan penjualan produk UMKM bagi warga di Desa Sukajaya,” kata Yulina dalam sambutannya, Rabu (16/9/2020) lalu.

Sementara itu, Ketua Kelompok 36 KKM UNSERA, Aziz menjelaskan, bahwa tujuan diadakannya Webinar tersebut untuk mendorong  masyarakat yang ada di Desa Sukajaya agar dapat memanfaatkan Teknologi informasi dalam pemasaran produk UMKM.

“Harapannya dari kegiatan Webinar ini dapat mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan Teknologi informasi untuk memasarkan produk UMKM nya,” katanya.(Red/Lukman/A3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here