Literasi Jangan Hilang Ditengah Pandemi Covid 19

0
157




LEBAK,BANTENDAY.co.id- Untuk menjaga tradisi belajar serta meningkatkan minat baca ditengah pandemi covid 19 di Lebak, Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Komisariat Setia Budhi dan Taman Baca Lembar Ilmu (TBLI) mengadakan gelaran buku. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kampung Nameng Masjid, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Sabtu (12/09/2020).



Ketua Panitia Gelaran Buku, Tisa Nuranisa mengaku kegiatan literasi itu, untuk menjaga tradisi belajar serta meningkatkan minat membaca para pelajar. Sebab saat ini siswa tidak bisa belajar di sekolah, namun menggunakan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring). Hal itu setelah adanya kebijakan pemerintah dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona.



“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan gelaran buku. Gelaran buku kita lakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kondisi saat ini akan adanya covid-19 dengan tetap mengindahkan anjuran daripada pemerintah agar kita semua tetap terjaga kesehatannya dalam menjalani setiap aktifitas,” ungkap Tisa kepada wartawan.


Sementara Ketua Kumala Komisariat Setia Budhi Ahmad Sudiro menjelaskan, kegiatan gelaran buku tersebut diharapkan bisa menjadi pengganti untuk pembelajaran di sekolah. Sehingga siswa tidak terpaku dengan berdiam di rumah, dengab memanfaatkan waktu dengan membaca.



“Sesuai dengan apa yang kita harapkan dan tertuang melalui tema kita yakni landemi harus hilang literasi jangan pernah hilang. Melihat semangat siswa kita senang mereka bergairah membaca buku,” terang Sudiro (A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here