Iti Minta Dewan Kaji Raperda APBD TA 2020

0
105



LEBAK,BANTENDAY.co.id- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak, mengkaji dan membahas usulan Raperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2020. Hal itu lantaran kondisi saat ini yang harus mempertimbangkan penyebaran virus covdi 19.



“Kami berharap yang terhormat limpinan dan anggota dewan dapat mengkaji dan membahas usulan Raperda Tentang Perubahan APBD Lebak Tahun Anggaran 2020 secara seksama dengan mempertimbangkan situasi dan perkembangan kondisi strategis terkini,” Ungkap Iti didampingi Sekretaris Daerah Dede Jaelani serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebak menghadiri Rapat Paripurna I Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar Bupati Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lebak TA 2020 Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lebak, Kamis (10/09/2020).



Iti menjelaskan, rancangan perubahan APBD TA 2020 disusun berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan APBD sampai dengan semester pertama Tahun 2020. Estimasi pelaksanaan APBD semester II Tahun 2020 dan menindaklanjuti beberapa kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov Banten serta memperhatikan situasi pandemi Covid-19, dinamika kebutuhan daerah, dan aspirasi masyarakat yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.


Masih kata Iti kebijakan belanja daerah Kabupaten Lebak yang dianggarkan dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 diprioritaskan untuk pencapaian target RPJMD Lebak.


“Dengan prioritas untuk peningkatan infrastruktur, kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, pembangunan dan pengembangan pariwisata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, peningkatan kualitas pelayanan publik serta akuntabilitas kinerja instansi pemerintag yang tentunya disesuaikan dengan kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19,” paparnya.



Setelah sempat diskorsing acara kembali dilanjutkan dengan Rapat Paripurna II Terkait Pemandangan Umum Fraksi-fraksi atas Nota Pengantar Bupati Lebak yang diserahkan langsung kepada bupati untuk dikaji lebih lanjut. (A1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here