Pejabat ATR/BPN di Tangsel Positif Covid -19, 173 Orang Pegawai Lakukan Rapid Test

0
241

(Foto : Ilustrasi)

TANGSEL, BANTENDAY.co.id – Sebanyak 173 orang pegawai kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tangerang Selatan melakukan rapid test.

Dikatakan Kepala Kantor Wilayah ATR/ BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng, rapid test massal dilakukan menyusul adanya satu orang pejabat kantor ATR/ BPN Kota Tangsel setingkat kepala seksi dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini sebanyak 173 pegawai dan office boy atau pesuruh kantor di rapid test. Untuk hasilnya nanti sekitar tiga hari kedepan baru diketahui,” ungkap Abeng, kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler, Kamis (27/8/2020).

Pihaknya berharap hasil rapid test seluruh jajaranya negatif. Namun, jika memang ditemukan ada yang positif tertular Covid-19 terpaksa dia mengambil tindakan dengan menutup aktifitas pelayanan.

Kata Abeng, sebagai alternatif, hingga Jumat besok pelayanan tatap muka untuk masyarakat sementara dihentikan dan akan dialihkan secara elektronik atau online.

“Saya harap semuanya negatif. Tapi, kalau misalnya ada yang positif lagi nanti kita akan tutup lagi kantornya. Terpaksa pelayanan kita alihkan secara elektronik atau online,” ujarnya.

Ditambahkannya, rapid test ini tak hanya dilakukan di kantor BPN Tangsel. Hal serupa juga akan dilakukan kepada seribuan pegawai BPN yang ada se- Provinsi Banten.

Tindakan itu diambil, guna mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona secara masif dan menghindari munculnya klaster baru di BPN.

Saat ini, ia telah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten agar melakukan rapid test bagi seluruh pegawai BPN dibawah naungannya.

“Kalau di tempat lain masih komunikasi dengan Dinkes Provinsi Banten, sudah dijanjikan tinggal nunggu waktu mungkin Senin atau Selasa. Jumlah seluruh pegawai BPN sekitar seribuan orang, tapi tetap kita lakukan rapid test semuanya,” tandasnya.

Lanjut Abeng, penularan Covid-19 di BPN baru ditemukan di wilayah Tangsel. Namun, untuk memastikan ada atau tidak yang positif Covid-19, pihaknya mengambil kebijakan supaya seluruh pegawai di rapid test kembali.

“Sekarang masih tetap di lokalan Tangsel semua, belum ada lokalan lain karena belum tes ulang. Kita pernah dulu tes semua negatif, ini baru ada kasusnya. Dan saya langsung ke gugus tugas Provinsi Banten untuk mambantu kita melakukan rapid test terhadap seluruh jajaran, karena beberapa hari lalu pernah rapat bareng tatap muka, takutnya kan ada yang tertular,” tutupnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here