STKIP Setia Budhi Gelar Tematik Covid-19

6
341



LEBAK,BANTENDAY.co.id-Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi melalui pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (PPPM) menggelar acara tematik percepatan penanggulangan Covid-19. Acara tersebut akan digelar secara rutin dengan agenda terjadwal.



Ketua PPM STKIP Setia Budhi, Iman Sampurna mengatakan, acara tematik percepatan penanggulangan Covid-19 perlu digelar. Menginggat, percepatan penanggulangan COVID-19 sangat srategis jika dilakukan melalui kegiatan


“Bhakti Karya Mahasiswa (BKM) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dengan dosen secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai wujud tridharma perguruan tinggi,” kata Iman Sampurna, Rabu (5/8/2020).


Menurutnya, program pengabdian kepada masyarakat tersebut dipandang sebagai program yang wajib dilaksanakan berlandaskan pada prinsip-prinsip yang sudah ditetapkan. Antara lain, kompetensi akademik; kewirausahaan, professional, sehingga dapat menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat yang bermutu, relevan, dan sinergis dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat.
“BKM tematik mengambil tema eudkasi pencegahan Covid-19,” ujarnya.


Sedangkan, kata dia, tujuan umum program itu, yakni mendukung dan menguatkan program penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
Tujuan lain yaitu meningkatkan kepedulian civitas akademika STKIP Setia Budhi dalam percepatan pencegahan penularan pandemik Covid-19.


“Mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahannya Covid-19 melalui media sosial,” katanya.


Tujuan khususnya, yaitu melakukan pendataan penduduk yang terkait dengan upaya pencegahan Covid-19 dan meningkatkan pemahaman masyarakat dan siswa terhadap bahaya dan cara pencegahan Covid-19.



“Termasuk mempraktekkan pembuatan media edukasi pencegahan Covid-19 bagi masyarakat dan siswa melalui media sosial serta merancang dan membuat aplikasi anti Covid-19,” katanya.


Dalam tematik nanti juga akan
dirumuskan cara membuat Alat Pelindung Diri (APD) yang didistribusikan dengan memanfaatkan jasa pengiriman secara online. Mensosialisasikan pencegahan Covid-19 menggunakan media edukasi melalui media sosial.


“Termasuk menginisiasi pembentukan komunitas relawan pencegahan Covid-19 melalui media sosial. Melakukan advokasi kepada komunitas relawan pencegahan Covid-19 dan embangun kerjasama dengan RT/RW dalam penanganan pencegahan Covid-19 melalui media sosial,” katanya.


Targetnya, terlaksananya dukungan dan penguatan program penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan pemerintah dan mningkatnya kesadaran masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahannya Covid-19. (A1)

6 KOMENTAR

  1. COVID-19 pandemic situation is damaging many economical and educational aspect!The technology provides remarkable support for keeping continued our everyday activities through online! The sex games online is becoming more famous in this community so that people could have a chance to play their favorite games online.

  2. Agen QQ Online Pengalaman Baru Bermain Live Baccarat Langsung Bertemu Dengan Dealers Hot & Sexy . Yang Pasti Akan Membuat Anda Semakin Bergairah Dan dapatkan juga TRIPLE BONUS dari QQHarian. Info lebih lanjut Hub. CS nya dengan KLIK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here