Diduga Oknum Pendamping PKH dan Korcam Terlibat di Program BPNT/Sembako, KNPI Jayanti Tangerang Ancam Laporkan ke Dinsos dan APH

6
691

                         (Foto : Ilustrasi)

TANGERANG, BANTENDAY.co.id – Diduga  program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/sembako di Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang di kendalikan oleh  oknum pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bahkan, ada oknum pendamping yang menjadi agen E-waroeng yang menyalurkan program tersebut.

Hal tersebut di katakan Bahrul Ulum, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, program BPNT/sembako seyogyanya yang menjadi E-Waroeng (agen penyalur) orang yang kesehariannya menjual kebutuhan bahan pokok.

“Sampai kemudian ada dugaan oknum Pendamping yang memanfaatkan program BPNT ini, jangan sampai oknum pendamping memanfaatkan program Pemerintah ini menjadi ajang bisnis,” kata Ulum kepada wartawan Rabu (29/7/2020).

Ia juga mengancam akan melaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Tangerang. dan Aparat Penegak Hukum (APH). Lantaran Sejatinya program BPNT/semabako tersebut tidak menjadi ajang bisnis.

“Kami akan melaporkan ini ke Dinsos Kabuputen Tangerang dan Aparat Penegak Hukum,” tegas Ulum.

Terpisah, Fatrul Taufik Kordinator Kecamatan (Korcam) PKH Kecamatan Jayanti saat di tanya wartawan beberapa waktu lalu dirinya mengatakan, bahwa ia tidak pernah menjadi agen E-waroeng (menjadi penyalur) pada program tersebut.

“Saya tidak pernah menyuplai atau menyalurkan bahan komoditi di program BPNT yang menyumplai itu adalah pengusaha yang ada di Kabupaten Tangerang,” katanya

Sementara Sidiq Pendamping PKH Desa Jayanti,mengatakan, pihaknya merasa bahwa dirinya melakukan dan memberi pasokan terhadap agen – agen yang ada di Desa Jayanti khususnya.

“Memang betul saya menyadari bahwa yang dilakukan ini salah dan tidak di perbolehkan sesuai Pedoman Umum BPNT/sembako, tetapi harus gimana lagi kang,” katanya.

Ditanya soal Fatrul Toufik, Ia menjelaskan bahwa keinginan saudara  Fatrul Tofik selaku Korcam PKH sebenarnya dirinya dilarang oleh Fatrul Taufik.

“Saya ini di larang jadi agen biar semuanya yang mengondisikan saya yang mengkondisikan,” kata Sidiq menguraikan Fatrual Taufik.

Padahal lanjut Sidiq, Taufik sendiri juga jualan sebagai pendamping. “Makanya ini juga perbandingan antara e-warung dengan barang yang Fatrul Taufik salurkan kepada Agen.” tukas Sidiq.(Red/LH)

6 KOMENTAR

  1. QQHarian Adalah Link QQ Slot Terbaru Online Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung berbagai PROVIDER TERNAMA DI DUNIA. Tersedia Berbagai Macam PROMO TERBESAR, Salah Satunya Promo BONUS KEKALAHAN DI GANTI 100% FULL ( Bonus Welcome Cashback 100% ) TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Info Lebih Lanjut bisa lsg Hub. CS kami dengan meng – CLICK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here