Guru Honorer di Lebak Usia Diatas 35 Datangi DPRD, Agus Ider : Mendukung Sepenuhnya

5
1697

LEBAK, BANTENDAY.co.id – Sejumlah Guru Honorer Non Kategori Usia di Atas 35 (GTKHNK) datangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak. Kamis (23/7/2020).

Kedatangan para guru Honorer tersebut menyampaikan nasibnya bahwa guru yang sudah lama mengabdi sudah tidak bisa tes CPNS lantaran usia yang tidak bisa dalam aturan.

Dikatakan Uas Romansah Ketua GTKHNK 35 + Lebak, pihaknya meminta kepada DPRD Lebak,untuk menyurati Presiden dan DPR RI untuk mengangkat GTKHNK35+ jadi PNS tanpa tes.

“Tujuan datang ke DPRD  untuk meminta dukungan tuntutan GTKHNK35 Kepada Ketua DPRD Lebak untuk Menyurati Presiden agar Presiden menerbitkan Kepres PNS tanpa tes bagi GTKHNK35,” katanya.

Selain minta untuk menyurati Presiden ia juga memint DPRD Lebak untuk menyurati DPR RI “Agar mendorong Presiden menerbitkan Kepres PNS tanpa tes,” ujar Uas Romansah kepada Bantenday.co.id.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Kabupaten Lebak Agus Ider Alamsyah mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya keinginan para guru honorer yang usianya di atas 35 tahun. Lantaran mereka kalaupun ada seleksi CPNS terhambat oleh aturan tentang usia.

“Saya mendukung sepenuhnya apa yang disampaikan para guru honorer yang puluhan tahun mengajar,” kata  Dewan Fraksi PDIP ini Rambo sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, disadari atau tidak jasa mereka sangat besar buat dunia pendidikan di Kabupaten Lebak pada intinya fraksi PDI Perjuangan akan bersungguh-sungguh mendukung sepenuhnya Walaupun memang ini akan banyak kendala.

“Tetapi Insya Allah dengan tekad yang bulat yang ini akan tercapai,” harapnya (Red/Lukman)

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here