Sebanyak 93 KPM Terima BLT DD dari Pemdes Desa Intenjaya Cimarga Lebak

12
297

Pemerintah Desa Intenjaya saat Salurkan BLT Dana Desa di halaman kantor Desa setempat (Foto: Bantenday.co.id)

LEBAK, BANTENDAY.co.id –  Pemerintah Desa (Pemdes) Intenjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak didampingi oleh Babinsa, Pendamping Desa, serta Pendamping Lokal Desa melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I untuk 93 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Sebesar Rp. 55.800. Lima Puluh Lima Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah

Kepala Desa Intenjaya Masri mengatakan setiap KPM menerima sebesar Rp.600 Ratus Ribu Rupiah untuk alokasi tahap I bulan April 2020. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di depan Kantor Desa Intenjaya dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa sebanyak 93 KPM.

“Hari Rabu, tanggal 1 Juli 2020 kemarin Alhamdulillah sudah disalurkan BLT-DD tahap pertama 600 ribu rupiah di Desa Intenjaya,” kata Masri Kamis (9/7/2020).

Ia berharap semoga dana tersebut dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Saya harap dana ini bisa digunakan dan bisa mencukupi dan meringankan masyarakat,” kata Masri

Lanjut Masri dari Total 93 KPM BLT Dana Desa di Desa Intenjaya ada beberapa orang yang tidak bisa hadir di Kantor Kepala Desa untuk mengambil BLT DD tersebut karena dengan alasan Lansia, Lumpuh dan mempunyai penyakit menahun.

“Ada beberapa yang kami antar langsung ke rumah dengan diampingi oleh petugas, karena melihat kondisi penerima manfaat untuk datang ke Kantor Desa sangat tidak memungkinkan,” paparnya.

Sementara itu Kaur Desa Intenjaya Ridwan menambahkan BLT Dana Desa tahap I disalurkan di awal Bulan Juli ini karena pihaknya tidak mengingkan ada KPM yang double.

“Pemdes Intenjaya berinisatif untuk tidak terburu-buru dalam menyalurkan BLT Dana Desa, karena kita meminimalisir terjadinya penerima yang tumpang tindih atau ada penerima yang ganda,” tambahnya.

Ditambahkan Ridwan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan protokol social distancing.

“Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi Covid saat ini,” tutupnya. (LH)

12 KOMENTAR

  1. QQHarian memberikan bonus Welome Casback 100% untuk untuk member baru, kekalahan modal pertama anda akan di ganti utuh guys. info lebih lanjut bisa hub cs dengan buka situsnya CLICK DISINI guys. 🙂

  2. QQHarian Agen Betting Online Terbaik ,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Didukung Oleh Berbagai Provider Ternama. Menang Berapapun di BAYAR lsg dgn proses maks. 2 menit. Modal Awal Kalah di GANTI 100% Full. WITHDRAW TANPA SYARAT TO / TURNOVER. Info Lebih Lanjut Bisa Hub. Cs Kami Dengan CLICK DISINI

  3. QQHarian Situs Betting Online Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Di Indonesia Yang Di dukung beberapa Provider Ternama Dan Menyediakan Berbagai Games Online Seruu Serta Menyediakan Promo / Bonus Yang Wow. Info Lebih Lanjut Bisa Hub. Cs Kami Dengan CLICK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here